Warung dan Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah -->

Adsense-ATAS

Warung dan Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

Selasa, 07 Desember 2021

 

Warung dan rumah yang terbakar di Turawan Rambatan, Selasa (7/12) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa Kebakaran terjadi lagi di wilayah Kabupaten Tanah Datar, 2 unit warung dan 3 unit rumah menjadi amukan Sijago Merah, di Jorong Turawan, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Selasa (7/12/21) sekira pukul 11.45 Wib. 


Kasatpol PP dan Damkar Yusnen melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran Fauzi Arifin sampaikan, bahwa benar terjadi kebakaran dan kita telah melaksanakan pemadaman dan pencegahan, terhadap warung dan rumah yang terbakar. 


Fauzi terangkan, data korban yakni, Warung I milik Syafrizal alias Pak E (57 thn), Suku Koto Kaciak, Pekerjaan Wiraswasta, ukuran Warung 3,5 x 6 meter. Sedangkan Warung II milik Jusmarni (68 thn) Suku Koto Kaciak, Pekerjaan IRT atau jualan kebutuhan sehari-hari, ukuran Warung 3 x 5 meter. 


Sementara asal api dari warung I, menurut keterangan warga dan saksi mata api berasal dari ledakan kompor minyak tanah, pada bagian belakang warung I tersebut. Sedangkan dibahagian belakang Warung II terdapat 1 unit rumah semi permanen berukuran 12 x 8 meter, yang dihuni secara bersama oleh kedua pemilik warung karena masih bersaudara, juga ikut terbakar. 


Sedangkan pada sisi lain yaitu sisi utara lokasi kebakaran, ikut jadi korban sijago merah 1 unit rumah permanen dan 1 unit rumah semi permanen, yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga, yakni pada bagian atap dan dinding yang terbakar, dengan korban pemilik rumah Emzi, SH (65 thn), pekerjaan pensiunan ASN. 


"Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa dan sudah ditangani pihak berwajib, sementara kerugian diperkirakan sebesar Rp.750 juta," ucap Fauzi. 


Satpol PP dan Damkar Tanah Datar dalam peristiwa kebakaran ini menurunkan 4 unit armada Damkar, yakni 2 unit dari Posko Batusangkar, 1 unit dari Posko Batipuh dan 1 unit dari Posko Salimpaun, dengan jumlah personil keseluruhan sebanyak 32 orang. (fdy)