Wujud Rasa Badunsanak, Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan Kepada Bupati Suhatri Bur Untuk Korban Banjir -->

Iklan Atas

Wujud Rasa Badunsanak, Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan Kepada Bupati Suhatri Bur Untuk Korban Banjir

Rabu, 22 Desember 2021

Wako Pariaman Genius Umar bersama Bupati Suhatri Bur didampingi rombongan kedua daerah ketika penyerahan bantuan beras untuk korban banjir Ulakan Tapakih.(foto.dok.pro)

Ulakan Tapakih - Sebagai wujud kepedulian dan rasa badunsanak, Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan bantuan kepada masyarakat Nagari di Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Sumatera Barat yang terdampak banjir, 17 Desember 2021 lalu.



Bantuan diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Kantor Korong Kampuang Aru, Nagari Kampuang Gelapuang Kecamatan Ulakan Tapakih, Rabu (22/12/21), selanjutnya diserahkan kepada Camat dan diteruskan kepada Wali Nagari untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.


Wako Pariaman Genius Umar mengatakan bantuan ini merupakan sumbangan dan donasi dari ASN di lingkungan Pemko Pariaman. Hal itu dilandasi merasa bagian dari masyarakat Kabupaten. Lagi, kita masih kuatnya rasa solidaritas terhadap dunsanak yang ditimpa musibah beberapa waktu lalu.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini, akan dapat membantu keluarga kita yang terdampak banjir di Kecamatan Ulakan Tapakih beberapa waktu lalu", ujarnya.


Sementara itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Dia mengatakan, bukan jumlah bantuan yang dinilai. Tapi masih tingginya rasa solidaritas dan kepedulian ASN Kota Pariaman terhadap musibah yang diderita masyarakatnya.


"Ini merupakan wujud kepedulian dan rasa solidaritas badunsanak, yang diperlihatkan ASN Kota Pariaman dalam bentuk bantuan beras. Justru itu, atas nama masyarakat dan Pemkab Padang Pariaman, saya mengucapkan terima kasih. Semoga yang telah dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT" ujar Suhatri Bur.


Sementara itu, Kabid Limjassos Aprizondi,mengatakan bantuan yang diberikan berupa 1 ton beras berjumlah 200 paket dan masing-masingnya seberat 5 kg.


Dalam kegiatan itu, Wako Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi, Asisten I Pemko Yaminurizal, MSi, Muhammad Roem, SH.MM, Sekretaris Diskominfo Adi Junaidi. 


Sedangkan dari Pemkab Padang Pariaman ikut hadir Sekretaris DPRD Khairul Nizam, Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti, Sekretaris Dinas Sosial P3A Salmi, Kabid Limjasos Dinsos P3A Drs. Aprizondi, Kabid Keluarga Berencana H. Raflis Efendi, Kabid SP Diskominfo Suhaili, Kabag Hukum Riki Zakaria, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih. (r-saco).