Yayasan Darul Hikmah Segudang Prestasi Buka Pendaftaran Murid Baru -->

Iklan Atas

Yayasan Darul Hikmah Segudang Prestasi Buka Pendaftaran Murid Baru

Selasa, 07 Desember 2021

Calon generasi ke 15 SMP IT Darul Hikmah, sekolah boording School dengan segudang prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat.


Pasbar, fajarsumbar.com - Yayasan Darul Hikmah Islamic Boarding School Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membuka pendaftaran murid baru tahun ajaran 2022/2023. Gelombang pertama Minggu (5/12) untuk SMP IT Darul Hikmah sudah mendaftar sebanyak 110 siswa.


Pantauan di lokasi SMP IT Darul Hikmah, Simpang Tiga Kabupaten Pasbar terlihat siswa datang dengan didampingi oleh orang tua dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Panitia juga memberikan himbauan kepada orang tua dan siswa agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan.


Ketua Yayasan Darul Hikmah Muhajir SH MM mengatakan Darul Hikmah Islamic Boarding School hadir berdasarkan gagasan anak bangsa untuk mengatasi kegelisahan para orang tua dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya. Sebuah sekolah Islam jenjang SD, SMP dan SMA di Kabupaten Pasbar yang menawarkan kualitas pendidikan boarding school bertaraf nasional. Mengutamakan pembinaan karakter, dan satu-satunya di Pasbar yang menargetkan bacaan Al-Quran bersanad untuk para siswanya.


Berdiri pada tahun ajaran 2004, lanjut Muhajir Darul Hikmah punya cita-cita memberikan kontribusi besar untuk mendidik dan membina generasi bangsa.


"Darul Hikmah Islamic Boarding School adalah sekolah islam berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter, dan potensi diri. Dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global,"katanya.


Selain pengetahuan umum, jelas Muhajir sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman Al Qur'an, bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai ekstra kurikulernya, serta bacaan alquran bersanad yang menjadi program unggulan.


"Yayasan Darul Hikmah ini berbeda berdiri, SD tahun 2015, SMP 2008 dan SMA 2014,"katanya.


Sedangkan untuk presentasi, di SMP IT Darul Hikmah saja dari semenjak berdiri hingga sekarang sudah 281 prestasi. Prestasi untuk tingkat kecamatan sebanyak 25 kali menang, untuk tingkat kabupaten sebanyak 175 kali menang, untuk tingkat provinsi sebanyak 62 kali menang dan untuk tingkat nasional sudah 20 kali menang. 


"Alhamdulillah, kita sudah 7 kali berturut-turut menjadi sekolah dengan nilai UN terbaik atau tertinggi se Pasbar. Siswa kita juga ada yang lulus dengan hafalan 30 jus,"katanya. 


Ia berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga sekolah kembali aktif dengan kegiatan ekstrakurikuler. Begitu juga dengan lomba - lomba yang akan diikuti dan digelar sekolah. (JD)