3 CPNS Lapas Kelas IIB Payakumbuh Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan -->

Adsense-ATAS

3 CPNS Lapas Kelas IIB Payakumbuh Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Kamis, 13 Januari 2022
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com – Hari yang dinanti 3 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya datang juga, yakni hari pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat. Ketiga CPNS yang kini ditugaskan di Lapas Kelas IIB Payakumbuh adalah Kezzia Putri Wazane, Willi Hardi, dan Arya Putra Mayoza.


Pada Kamis (13/01/2022) pagi, Sebanyak 111 orang Calon Pegawai Negeri Sipil lingkungan Kemenkum HAM dilantik dan melakukan Sumpah Jabatan untuk secara resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. 111 orang CPNS tersebut terdiri dari formasi SLTA maupun Sarjana yang sudah ditempatkan di seluruh satuan kerja dibawah Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, baik dari Pemasyarakatan, Imigrasi, maupun yang ditempatkan di Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat sendiri.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat (R. Andika Prasetya) serta dihadiri oleh Pejabat Tinggi yang ada di Kanwil dan Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis. Di Lapas Payakumbuh sendiri terdapat 3 Orang CPNS yang ikut dilantik dan diambil Sumpah Jabatan.


Sebelum dilakukan Sumpah Jabatan, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS. Seluruh CPNS yang dilantik terlihat sangat Bahagia pada saat mengikuti upacara pelantikan tersebut walaupun dalam keadaan yang khidmat. Pada saat pembacaan Sumpah Jabatan PNS  membacakan sumpah tersebut selanjutnya diikuti oleh seluruh CPNS dengan suara yang tegas dan lantang. Sementara itu setalah dilakukan pembacaan Sumpah Jabatan selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sumpah Jabatan yang dilakukan oleh perwakilan CPNS dan ditandatangani oleh R. Andika selaku Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat.


Tidak lupa pada Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, R. Andika memberikan sambutan di tengah acara. Beliau memberikan pesan bahwasannya setelah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil harus bisa berpikir kedepan sehingga nantinya mampu menjadi PNS yang berorientasi Pelayanan dan Pembangunan Masyarakat. “Saudara perlu berpikir kedepan sehingga nantinya saudara saudari mampu menjadi PNS yang berorientasi terhadap Peningkatan Pelayanan dan Pembangunan Masyarakat”. Ucap Andika. Ia juga menambahkan bahwa PNS harus selalu mendukung program program pemerintah dan harus selalu melaksanakan tugas dengan baik agar berkontribusi terhadap bangsa dan negara. (ul)