45 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sulsel -->

Iklan Atas

45 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sulsel

Minggu, 09 Januari 2022

Ilustrasi rumah rusak akibat angin puting beliung


Makassar - Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu kemarin (8/1) membuat sedikitnya 45 rumah warga rusak.


Rumah yang rusak tersebar di beberapa desa, yaitu 21 di Desa Lengkong, 20 di Desa Raja dan 4 di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu menyebutkan tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat peristiwa tersebut.


Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya sejauh ini sudah mengirim bantuan kepada warga yang terdampak, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Andi berharap bantuan dari pemerintah bisa meringankan beban warga yang terkena dampak puting beling, yang jumlahnya sekitar 180 orang.


"Bantuan Dinsos telah disalurkan ke masyarakat terdampak angin puting beliung di Kecamatan Bua," katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang mengatakan bahwa pemerintah daerah menyiapkan stok logistik untuk mengirimkan tambahan bantuan jika diperlukan.


"Kita tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik," katanya.


Melihat peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada hari ini Sulawesi Selatan masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai petir atau kilat dan angin kencang.


Masyarakat diminta waspada terutama yang tinggal di daerah rawan bencana.(*)