Bikin Warga Jantungan, Pria Gangguan Jiwa Ini Keluar Rumah Bawa Parang -->

Adsense-ATAS

Bikin Warga Jantungan, Pria Gangguan Jiwa Ini Keluar Rumah Bawa Parang

Minggu, 09 Januari 2022

Pria Gangguan Jiwa Ini Keluar Rumah Bawa Parang.


BONE - Pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Barugae, Lamuru, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) keluar rumah membawa parang, Sabtu (8/1/2022). Aksi ODGJ ini pun membuat warga waswas hingga melapor ke polisi. 


Mendapat informasi dari Pemerintah Desa Barugae, personel Polsek Lamuru segera menuju ke TKP. Diketahui, pria ODGJ itu berinisial AP (39) merupakan warga sekitar. Pertugas pun berhasil mengamankan AP dengan parang yang dibawanya. 


Wakapolsek Lamuru Polres Bone Ipda Muh Suaib mengatakan, AP sebelumnya sudah pernah diamankan. Pria itu juga sempat dirawat di rumah sakit jiwa, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Warga tersebut sebelumnya sudah pernah kita amankan dan dirawat di rumah sakit jiwa dan alhamdulillah setelah dirawat AP kembali sehat. Ini kedua kalinya kita amankan,” ucap Suaib, dikutip dari portal resmi Humas Polri, Minggu (9/1/2022).


Warga yang tadinya sempat jantungan melihat AP keluar rumah dengan parang pun tenang. Aksi cepat petugas sangat membantu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.(*)