Bupati Kunjungi PT. Pindad dan Bangga Buatan Indonesia -->

Adsense-ATAS

Bupati Kunjungi PT. Pindad dan Bangga Buatan Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022

Bupati Eka Putra saat berada di PT. Pindad, di Bandung

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM dalam kunjungan kerja ke Kota Bandung, mengunjungi dan meninjau pabrik PT. Pindad Persero yang berada di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/1/22).


Kedatangan Bupati Tanah Datar Eka Putra di PT. Pindad Persero disambut langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Triyana, Direktur Strategi Bisnis Syaifuddin, Vice Presiden Pengembangan Bisnis Yayat, Manager Pemasaran Asep Syamsudin, dan Direktur Bisnis Produk Hankam Wijil.


Bupati Eka Putra, saat berada di PT. Pindad Persero mengatakan, bahwa kunjungannya ini berkaitan dengan kecintaannya terhadap produk anak bangsa dan bangga buatan Indonesia. Dia juga sampaikan, tujuan lainnya adalah untuk penjajakan kerjasama pembelian alsintan yang notabene hasil karya terbaik anak bangsa.


"Selama ini orang hanya tahu PT. Pindad itu hanya memproduksi senjata saja, namun fakta yang ada sekarang PT. Pindad telah banyak memproduksi berbagai alsintan, dan peralatan berat lainnya," ujar Bupati.


Disampaikan Bupati, saat ini Pemda selalu memanfaatkan peralatan hasil produksi dari luar negeri, namun mulai saat ini Pemda Tanah Datar akan memanfaatkan produk dalam negeri.


"Kita sudah lihat dan saksikan sendiri, semua peralatan yang diproduksi oleh PT. Pindad kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Yang paling penting, harganya jauh lebih murah," kata Eka Putra disela-sela kunjungannya disampaikan lewat Prokopim Tanah Datar.


Lebih lanjut dikatakan Bupati, bahwa keputusannya untuk memanfaatkan produk dalam negeri, merupakan bentuk dukungan Pemda Tanah Datar terhadap karya anak bangsa yang sudah seharusnya dibanggakan.


"Orang luar negeri saja percaya dengan produk dari PT. Pindad, kenapa kita tidak. Untuk itu kepada pemda-pemda yang lain mari kita dukung dan manfaatkan produk dalam negeri sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau tidak sekarang kapan lagi," pungkas Eka Putra.


Sementara Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT. Pindad Persero Triyana, saat menyambut Bupati Tanah Datar di Auditorium mengucapkan terimakasih dan sekaligus bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemda Tanah Datar melalui bapak Bupati.


Triyana menjelaskan bahwa saat ini PT. Pindad selain memproduksi peralatan militer seperti yang diketahui selama ini juga memproduksi peralatan non militer. "Sudah banyak peralatan non militer yang kita produksi dan jual bahkan sampai ke luar negeri. Ada alat berat seperti Excavator, Generator dan Mesin listrik, Alsintan, Pertashop juga Stangta X Pindad, serta masih banyak lagi yang lainnya," ujarnya.


Dia juga sampaikan selain peralatan itu, juga masih ada infrastruktur bangunan dan peralatan pertambangan yang di produksi oleh PT. Pindad. (fdy/p)