Bupati Pasaman Kukuhkan Kembali Mara Ondak Sebagai Sekda Pasaman -->

Adsense-ATAS

Bupati Pasaman Kukuhkan Kembali Mara Ondak Sebagai Sekda Pasaman

Selasa, 04 Januari 2022
Pasaman,fajarsumbar.com - Bupati Kabupaten Pasaman H. Benny Utama  yang didampingi sekaligus menjadi saksi pelantikan, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dan Sekda Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si yang dihadiri oleh Forkopimda dan Rohaniwan melantik kembali Mara Ondak, M.M sebagai  Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah Kabupaten  Pasaman) di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman , Selasa (04/01/22).


Bupati Pasaman menyampaikan, pengukuhan yang dilakukan merupakan kepercayaan terhadapnya untuk menduduki jabatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggungjawab.


Ia tegaskan, ketika diamanahkan kewajiaban harus dilaksanakan. Membantu kepala daerah dalam penyusunan kabijakan dan pengordinasian administratif serta pelayanan.


Sekda mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mensukseskan pembangunan daerah, membatu kepala daerah merumuskan kebijakan daerah, mengimplementasikan RPJMD dan mensukseskan visi Pemda Pasaman yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan mertabat yang termuat didalam RPJMD Tahun 2021-2026 diimplementasikan dalam 10 program prioritas diantaranya :


Pasaman Berimtaq
asaman Bebudaya
Pasaman Cerdas
Pasaman Sehat
Pasaman Terakses
Pasaman Tanggap Bencana
Pasaman Memajukan Ekonomi Kerakyatan
Pasaman Tujuan Wisata
Pasaman Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan
Pasaman Berkinerja Baik dan Bersih


"Dalam hal ini saya berharap dukungan dari kita semua untuk menyukseskan Program program prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan dengan melakukan sinkronisasi antara RPJMD dengan RPJM Nagari yang saat ini kita laksanakan," tegasnya.


Benny Utama berharap terlaksananya kerjasama yang baik dengan seluruh kepala OPD dalam memberikan dukungan kepada Sekda dalam menjalankan tugasnya.
(Naldi)