Bupati Pd.Pariaman Suhatri Bur Pimpin Apel Pagi Perdana Tahun 2022 -->

Iklan Atas

Bupati Pd.Pariaman Suhatri Bur Pimpin Apel Pagi Perdana Tahun 2022

Selasa, 04 Januari 2022

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan pengarahan pada Apel perdana tahun 2022 (foto.knmfo)


Parik Malintang
- Mengawali tahun 2022, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM langsung pimpin apel gabungan perdana ASN Padang Pariaman. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati,  Senin (03/01/22). Apel gabungan ini, diikuti seluruh ASN beserta tenaga swakelola, Sekdakab, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.


Yang menarik pada apel perdana ini, seluruh pelaksana apel pejabat eselon II dan III dilingkungan Sekretariat Daerah. Yakni sebagai Pembawa acara Asisten Administrasi Umum Fakhriati, Perwira Apel Asisten Pemerintahan dan Kesra Rudi Rahmad, Komandan Apel Kabag Pembanguan Ekonomi Mulyadi. 


Sementara untuk pembaca teks Pancasila dilakukan Kabag Prokopim Anesa Satria, Pembukaan UUD 1945 Kabag Kesra Azwarman, Panca Prasetya Korpri Kabag Hukum Riki Zakaria dan Do'a dibacakan Kabag Organisasi Syamsirman.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri But mengajak seluruh ASN untuk mengevaluasi dan muhasabah diri terhadap apa yang telah dilakukan pada tahun 2021 dan sebelumnya.


 “Kita mengetahui telah banyak keberhasilan dan prestasi yang diraih pada tahun 2021, namun tidak dipungkiri juga masih banyak yang belum selesai atau belum dilakukan” katanya.


Ia menegaskan pada tahun 2022 ini, kita perlu merefleksi masa lalu untuk berbuat lebih baik. Jika kembali melirik pada tahun 2021, sebenarnya telah banyak yang kita lakukan, namun masih ada yang belum selesai dan perlu dilanjutkan dan melakukan hal yang baru. Untuk itu, mari kita evaluasi semua bidang, belum ada kata terlambat. Mari kita lakukan perubahan.


Menurut Suhatri Bur bahwa perubahan tidak gampang dilaksanakan, namun harus dilakukan agar jadi lebih baik guna mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. 


“Para ASN harus dapat meningkatkan kemampuan diri dengan terus menuntut ilmu dan pengetahuan. Tidak ada istilah tamat dalam belajar,. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas diri”, tegasnya mengajak.

Bupati menjelaskan kita sudah berkomitmen untuk menjadikan Padang Pariaman Kabupaten Digitalisasi. Untuk itu seluruh perangkat daerah harus dapat mewujudkannya.

"Di era revolusi industri 4.0 kita harus mengembangkan Teknologi Informasi. Dan Perangkat Daerah wajib mengimplementasikan SPBE dalam pelaksanaan tugas dan fungsi” tegas mantan Ketua BAZNAS ini mengakhiri arahannya.(r-sa).