Bupati Suhatri Bur Hadiri IKASMALA Back to School 2022 -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Hadiri IKASMALA Back to School 2022

Sabtu, 15 Januari 2022

Bupati Padang Pariaman Suharti Bur foto bersama dalam kegiatan IKASMALA Back to School tahun 2022 di halaman SMAN 1 Lubuak Aluang, 15 Januari 2022 (foto.dok.pro)

Lubuak Aluang
- Bupati Padang Pariaman Suharti Bur menghadiri kegiatan IKASMALA Back to School (IBS) tahun 2022 bertempat di halaman SMA Negeri 1 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (15/01/22).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya terlihat memotivasi para siswa, juga sangat mengapresiasi kegiatan IBS 2022. Ia mengaku bangga sebagai alumni SMAN Lubuk Alung, dan mungkin alumni pertama yang menjadi Bupati Padang Pariaman. 


"Saya bersyukur dan bangga menjadi alumni SMA Lubuk Alung. Itu berkat didikan dan bimbingan para guru saya bisa menjadi seperti sekarang ini", ujar Suhatri Bur.


Dia berharap, agar para siswa yang sedang menuntut ilmu bisa juga seperti beliau. Bahkan, boleh melebihi jabatan Bupati, seperti gubernur dan menteri. 


Sementara itu, Kepala SMA 1 Lubuk Alung Arizon, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman bersama rombongan. Kedatangan Bupati dalam acara yang digagas para alumni ini, akan memberikan semangat dan motivasi bagi panitia dan siswa. Terutama dalam menciptakan ide-ide dan program yang lebih baik lagi, untuk kemajuan SMAN 1 Lubuk Alung kedepannya.


Arizon juga menjelaskan, sangat membahagiakan para guru saat ini, rata-rata siswa-siswi lulusan SMA Lubuk Alung 90%, juga lulus di perguruan tinggi negeri setiap tahun. 


"Untuk tahun 2021 ini, sebanyak 93% lulus di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia", jelas Arizon yang diamini Marlina yang akrab disapa Amak itu.


Sebagaimana diketahui, SMAN1 Lubuk Alung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang populer di Kabupaten Padang Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat. Dulu, pernah menyandang status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).


Sehingga tshun 2015, menerima penghargaan tingkat Nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Ketua Panitia Septian Fahrezi melaporkan, IKASMALA back to school merupakan kegiatant tahunanalumni SMAN 1 LubukAlung. Hal demikian,sebagai wujud rasa bangga dan cinta serta bakti terhadap almamater.


"Kegiatan ini, sebagian besar akan diisi dengan berbagi pengalaman dari alumni yang masih kuliah maupun yang telah memasukid duniakerja. Rinciannya, meliputip pemilihan minat jurusank kuliah duniak kampuskerja, kehidupan kost dan biaya hidup ujar Septian Fahrezi.


Ia berharap mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di dalam maupun luar Sumatera Barat. Sehingga pertemuan ini akan mempermudah peserta menentukan pilihan dan jalannya masing -masing setelah lulus SMA nantinya.


Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun oleh Ikatan Alumni SMA Lubuk Alung (Ikasmala) dengan mengusung Tema "Mancaliak Tuah ka Nan Manang, Maliek contoh ka Nan Sudah, Manuladan ka Nan Baiak".


Kedatangan Bupati Suharti Bur disambut Kepala SMAN 1 Lubuk Alung Arizon, MPd. didampingi guru kesenian Marlina beserta Panitia dan para alumni. Ia terlihat didampingi Kabag Prokopim Setdakab Anesa Satria, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Dian Yehendri dan Kasubag Dokumentasi Suindra. (r-sa).