Bupati Suhatri Bur Serahkan Beasiswa Berprestasi Putra-Putri Anggota KORPRI -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Serahkan Beasiswa Berprestasi Putra-Putri Anggota KORPRI

Jumat, 07 Januari 2022

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serahkan beasiswa kepada putri-putri berprestasi anggota KORPRi (foto.dok.kmfo)


Parik Malintang
- Dalam rangka menunjang pendidikan putra-putri anggotanya, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman memberikan beasiswa prestasi kepada putra-putri mereka yang sedang duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi. 


Bantuan beasiswa prestasi itu, diserahkan Bupati Padang Pariaman selaku pembina KORPRI di Mesjid Raya Padang Pariaman, Jum'at (07/01/22).


Bupati Suhatri Bur mengatakan KORPRI merupakan wadah untuk meningkatkan peran pegawai negeri sipil, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.


"Sesuai dengan visi, misi dan fungsi dari KORPRI itu sendiri. Maka KORPRI Padang Pariaman berusaha untuk dapat mewujudkan amanat dari pendiriannya. Yang salah satu fungsinya meningkatkan kesejahteraan, memberikan santunan dan memberikan penghargaan bagi anggotanya yang berprestasi. Termasuk memberikan beasiswa prestasi bagi anak-anak anggota KORPRI", jelas dia.


Ia  menambahkan, beasiswa ini diberikan bagi putra putri anggota KORPRI yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Semoga beasiswa yang diberikan ini, dapat menjadi motivasi agar putra putri mereka dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.


Beasiswa ini, sebut Bupati, merupakan salah satu wujud kepedulian organisasi KORPRI Padang Pariaman, terhadap prestasi yang diberikan oleh anak-anaknya. Sehingga, diharapkan mereka dapat menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya. 


"Jumlah beasiswa yang diterima memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan belajar. Sehingga, maksud dan manfaat dari program beasiswa ini dapat tercapai, tepat sasaran,"ujar Bupati Suhatri Bur yang akrab dipanggil aciak ini.


Ia juga mengucapkan selamat, atas prestasi ANS Padang Pariaman yang menjadi kafilah mewakili Provinsi Sumatra Barat dalam ajang MTQ ke V KORPRI tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara. Mereka telah berhasil meraih juara 1 untuk Cabang Tilawah Putra, yang diraih Amirudin dan sebagai juara III Cabang Penulisan Artikel diraih  Dodi Saputra.


Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Drs. Armeyn Rangkuti, M.Si melaporkan, KORPRI telah menerima sebanyak 243 usulan beasiswa dari anggota KORPRI golongan I, II, III, dan IV. Sehingga diperoleh usulan yang memenuhi syarat untuk diseleksi, sebanyak 193 usulan. Setelah diseleksi , maka penerima beasiswa ditetapkan  sebanyak 54 orang.


"Peserta yang berhasil menerima beasiswa tingkat SD 25 orang, tingkat SMP 9 orang, tingkat SMA 10 orang dan tingkat perguruan tinggi 10 orang. Besaran beasiswa yang diterima tingkat SD Rp.500 ribu, SMP Rp.750 ribu, SMA Rp.1 juta, dan Perguruan Tinggi Rp.1.250.000," terangnya.


Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan setelah wirid bulanan ASN. Juga terlihat ikut hadir Wabup Drs. Rahmang, M.M., Sekda Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM., Kepala OPD dan ASN serta pegawai swakelola dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (knfo- sa).