Guardiola Positif Covid-19, Man City Kritis Jelang Piala FA -->

Adsense-ATAS

Guardiola Positif Covid-19, Man City Kritis Jelang Piala FA

Jumat, 07 Januari 2022

Pep Guardiola absen di Piala FA karena positif Covid-19.


Jakarta - Manchester City kritis jelang Piala FA melawan Swindon Town setelah pelatih Pep Guardiola terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (6/1).


The Citizens menghadapi klub kasta keempat Liga Inggris, Swindon pada babak ketiga Piala FA di Stadion County Ground, Jumat (8/1) dini hari WIB.


Akan tetapi, jelang pertandingan itu badai Covid-19 menerpa juara bertahan Liga Inggris tersebut. Man City merilis Guardiola positif Covid-19 dan tujuh pemain utama mereka menjalani isolasi terkait virus corona, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Selain Pep Guardiola, asisten pelatih Juanma Lillo juga ikut terpapar Covid-19. Seluruh yang terkonfirmasi positif atau terkait Covid-19 kini menjalani isolasi dalam bubble Man City.


"Ini menjadikan jumlah mereka yang diisolasi karena alasan terkait Covid di antara grup menjadi 21 [orang]. Dari jumlah itu, 14 adalah staf tim dan tujuh adalah pemain tim utama," demikian pernyataan Man City.


Dengan Guardiola dan staf pelatih serta tujuh pemain menjalani isolasi Covid-19, Manchester Biru pun dalam kondisi kritis jelang melawan Swindon di Piala FA.


Dikutip dari Mirror, sejumlah pemain muda Man City bisa dipanggil ke skuad utama guna menambah kekuatan di Piala FA nanti.


Kelima pemain yang bisa mengisi susunan pemain Man City vs Swindon tersebut adalah: Kayky, Liam Delap, Romeo Lavia, Cole Palmer, hingga Luka Mbete.


"Asisten pelatih Rodolfo Borrell akan mengambil alih tim untuk perjalanan ke Swindon," ucap Man City.


Pada pertengahan Desember, Pep Guardiola juga sempat tersangkut Covid-19 setelah menghadiri konferensi pers Sergio Aguero yang pensiun di Barcelona. Akan tetapi, hasil tes terakhir pelatih asal Spanyol itu negatif dan akhirnya diizinkan mendampingi tim lawan Newcastle United.(*)