Hasil Man United Vs Wolverhampton: Cristiano Ronaldo Tak Berkutik, Setan Merah Keok di Kandang -->

Adsense-ATAS

Hasil Man United Vs Wolverhampton: Cristiano Ronaldo Tak Berkutik, Setan Merah Keok di Kandang

Selasa, 04 Januari 2022

 

Manchester United harus menelan pil pahit saat menjamu Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Setan Merah kalah 0-1 di kandang sendiri.

MANCHESTER - Manchester United harus menelan pil pahit saat menjamu Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Setan Merah kalah 0-1 di kandang sendiri.


Laga berlangsung di Old Trafford Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Wolves menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol Joao Moutinho menit 82.


Dalam laga ini pasukan Ralf Rangnick dibuat tak berdaya oleh tim tamu. Cristiano Ronaldo Cs hanya bisa membuat dua kali tendangan ke arah gawan, sebagaimana dikutip iNews.


Kedua tim buru-buru melakukan serangan ke pertahanan lawan di menit-menit awal. Alhasil tak jarang di antara mereka melakukan kesalahan passing.


Peluang justru lebih dulu diciptakan oleh tim tamu ketika dalam dua menit langsung menciptakan dua ancaman sekaligus ke gawang De Gea. Beruntung kiper asal Spanyol ini mampu menepisnya dengan baik.


Wolves pun mendapat peluang ketiganya melalui kaki Nelson Semedo di menit 19. Lagi-lagi De Gea tampil sigap. Namun ini bisa menjadi lampu kuning bagi klub asuhan Ralf Rangnick.


Setan Merah sesekali menebarkan ancaman terutama dari pergerakan Cristiano Ronaldo. Namun sepanjang 30 menit jalannya pertandingan, kesempatan yang datang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.


Hingga menit ke 35 peluang-peluang berbahaya masih lebih banyak diciptakan Wolverhampton. Di antaranya dilakukan oleh Jimenez dengan sundulan keras yang masih melebar dari gawang De Gea.


Adapun peluang terbaik Man United baru terjadi pada menit 44 di mana Phil Jones yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan itu diblok dan laga berakhir masih dengan skor imbang 0-0.


Di awal-awal babak lagi-lagi Manchester United kesulitan keluar menciptakan peluang. Mereka pun masih harus menerima serangan-serangan berbahaya dari Wolves.


15 menit pertama menjadi panggung bagi Luke Shaw. Setelah menerima kartu kuning karena melanggar, dia justru makukan tugas penting mulai dari memblok percobaan lawan hingga menciptakan peluang.


Setelah sekian lama akhirnya Man United menciptakan peluang berbahaya. Kali ini pemain yang baru masuk, Bruno Fernandes memanfaatkan cut backs dari Nemanja Matic dan tendangannya membentur mistar gawang.


Menit 67 permainan Setan Merah mulai meningkat. Di antaranya mereka dapat menciptakan peluang berbahaya lainnya melalui Cristiano Ronaldo dan McTominay yang percobaan mereka selalu diblok pemain belakang Wolves.


Wolves lagi-lagi menebar ancaman di menit 75. Kali ini adalah peluang dari Romain Saiss yang melakukan tendangan bebas indah dan tidak mampu ditepis De Gea. Sayang bola hanya membentur mistar gawang.


Gol pemecah kebuntuan akhirnya tercipta pada menit 82 oleh Wolverhampton. Adalah Joao Moutinho yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan sapuan tak sempurna dari pemain belakang Man United. Skor 1-0 untuk tim tamu.


Memasuki menit akhir, pelatih Wolves Bruno Lage mulai menyajikan permainan bertahan. Mereka berupaya menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. 


Upaya itu pun berhasil. Meski Man United diberi kesempatan tambahan waktu enam menit, namun mereka tidak mampu menembuh jantung pertahanan Wolves. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.


Hasil ini membuat Man United berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris. Man United mengoleks 31 poin dari 19 laga.


Susunan Pemain Manchester United vs Wolverhampton:


MANCHESTER UNITED (4-4-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Phil Jones, Luke Shaw; Mason Greenwood, Scott McTominay, Nemanja Matic, Jadon Sancho; Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo.


Cadangan: Diogo Dalot, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Marcus Rashford, Dean Henderson, Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Fred, Alex Telles


Pelatih: Ralf Rangnick


WOLVES (3-4-3): Josa Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao, Raul Jimenez, Daniel Podence


Cadangan: Luke Cundle, Ki-Jana Hoever, Rayan Ait Nouri, Bruno Jordao, John Ruddy, Hugo Bueno, Leander Dendoncker, Adama Traore, Fabio Silva


Pelatih: Bruno Lage.(*)