Jadwal Peluncuran Tim Yamaha dan Honda di MotoGP 2022 -->

Adsense-ATAS

Jadwal Peluncuran Tim Yamaha dan Honda di MotoGP 2022

Rabu, 12 Januari 2022

Yamaha akan meluncurkan tim MotoGP 2022 pada 4 Februari mendatang.


Jakarta - Sejumlah tim MotoGP sudah menentukan jadwal peluncuran tim yang akan berlaga di MotoGP 2022, mulai dari Honda, Yamaha hingga Suzuki. Berikut jadwal peluncuran tim MotoGP 2022.


Honda Racing Corporation (HRC) akan menggelar peluncuran tim Repsol Honda dan LCR Honda secara bersamaan pada 14 Januari mendatang. Marc Marquez dipastikan tidak hadir pada peluncuran kedua tim karena fokus pada pemulihan cedera mata.


Satu hari kemudian, 15 Januari, Gresini Ducati yang mengandalkan duo pembalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio akan meluncurkan tim, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Tim baru Yamaha RNF, yang musim lalu bernama Petronas Yamaha, akan memperlihatkan livery baru pada peluncuran tim yang dijadwalkan 24 Januari mendatang.


Dikutip dari Speedweek, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder akan diperkenalkan sebagai pembalap Yamaha RNF dalam peluncuran tim di Verona, Italia.


Pramac Racing kemudian akan menggelar peluncuran tim pada 2 Februari mendatang. Kemungkinan besar peluncuran tim akan berlangsung di Malaysia karena shakedown test dijadwalkan digelar di Sirkuit Sepang pada 31 Januari hingga 2 Februari.


Yamaha dan Suzuki kemudian akan menggelar acara peluncuran tim pada hari yang sama, 4 Februari mendatang. Kedua tim akan menggelar peluncuran tim di Malaysia, satu hari sebelum tes pramusim di Sirkuit Sepang.


Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang akan digelar 5-6 Februari mendatang. Setelah itu tes pramusim akan digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari. MotoGP 2022 akan menggelar balapan pertama MotoGP Qatar pada 4-6 Maret.


Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2022


- Honda: 14 Januari

- Gresini Ducati: 15 Januari

- Yamaha RNF: 24 Januari (Verona)

- Pramac: 2 Februari

- Yamaha: 4 Februari (Malaysia)

- Suzuki: 4 Februari (Malaysia)