Kebakaran di Kilang Minyak Terbesar Kuwait, 2 Pekerja Tewas -->

Adsense-ATAS

Kebakaran di Kilang Minyak Terbesar Kuwait, 2 Pekerja Tewas

Sabtu, 15 Januari 2022

 

Kebakaran di kilang minyak terbesar Kuwait, Mina.

KUWAIT CITY  Kebakaran terjadi di kilang minyak terbesar Kuwait. Akibatnya, dua orang tewas dan melukai 10 pekerja lainnya. 


Peristiwa ini terjadi di kilang minyang Mina Al-Ahmadi, Jumat (14/1/2022). Kilang ini terletak 40 km selatan Kuwait City. 


Korban tewas berasal dari Asia. Dari 10 korban luka, lima di antaranya mengalami luka bakar parah sehingga dilarikan ke rumah sakit. Mereka dalam kondisi kritis, sebagaimana dikutip iNews.id.


Perusahaan Minyak Nasional Kuwait (KNPC) dalam sebuah pernyataan di Twitter mengatakan, api berkobar saat proses pemeliharaan sedang dilakukan di unit pencairan gas.


Beruntung segera dpaat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Kebakaran ini dilaporkan tak mempengaruhi operasi dan kegiatan ekspor dari kilang tersebut.  


Ini bukan kali pertama Kilang Mina Al-Ahmadi mengalami kebakaran. Pada Oktober tahun lalu, kilang ini juga mengali kejadian serupa. 


Kilang Mina Al-Ahmadi merupakan yang terbesar di Kuwait. Dalam sehari, kilang ini mampu memproduksi 466.000 barel minyak per hari. (*)