Kemenag Solsel Rayakan Hari Jadi ke-76 -->

Adsense-ATAS

Kemenag Solsel Rayakan Hari Jadi ke-76

Senin, 03 Januari 2022

Usai upacara penerima Setya Lencana foto bersama dengan Asisten 1 dan jajaran kantor Kamenag. 


Solsel, fajarsumbar.com - Sang merah putih berkibar di kantor Kemenag Solok Selatan, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 76 Kementerian Agama RI, Senin (3/1/2022). 


Bertindak selalu inspektur upacara pada HAB ke-76, Bupati Solok Selatan diwakili Ass 1 Solok Selatan Fidel Effendi dihadiri oleh pejabat Kamenag dan seluruh jajaran Kamenag Solok Selatan, termasuk penyuluh agama. 


Asisten 1 Fidel Effendi membacakan pidato Menteri Agama menyampaikan, Kementrian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga pancasila, konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. 


Kasubag TU Fitri Yoni saat menyerahkan piagam pengharagaan kepada Bupati Solok Selatan yang diterima Asisten 1 Fidel Effendi. 


Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 dan menjadi 83,92 pada tahun 2021, i deks kerukunan Beragama juga mengalami peningkatan yang semula di tahun 2020 sebesar 67,46  dan naik menjadi 72,39 pada tahun 2021. Indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula di angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun tahun 2021.


Kementrian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan dengan tokoh dan pemuka Agama, organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama. 


 Asisten 1 Fidel Effendi memasangkan tanda Setya Lencana kepada Kasubag Pendis Mahadolog Ritonga.


Kementerian Agama kembali merahh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020, capain ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut turut. 


Di usia yang sudah mencapai ke-76 tahun ini, Kementerian Agama harus terus berbenah, prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan harus perlu terus berinovasi u tuk mewujudkan Kementrian Agama yang lebih baik. 


Pengibaran bendera Merah Putih

Usai upacara dilakukan penyerahan penghargaan tanda kehormatan Setya Lencana Karya Satya kepada 43 orang guru dan pegawai yang telah mengabdi dijajaran Kemenag Solok Selatan. 


Disamping itu. Kementerian Agama juga memberikan penghargaan kepada Bupati Solok Selatan, sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderisasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama. 


Sejumlah guru dijajaran Kamenag Solok Selatan mengikuti upacara HABIS ke 76.

Syafra Haradi selalu ketua penyelenggara yang didampingi Ka Tu Fitri Yoni, kegiatan hari ini termasuk kegiatan yang sukses, karena dihadiri seluruh pegawai, guru dijajaran Kamenag dan juga pelaksanaannya di lapangan Kamenag sendiri. (Abg/adv)