Kemlu Benarkan Kabar 2 Pelajar Indonesia Meninggal di AS dan Kanada -->

Adsense-ATAS

Kemlu Benarkan Kabar 2 Pelajar Indonesia Meninggal di AS dan Kanada

Selasa, 11 Januari 2022

Ilustrasi.


Jakarta - Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi laporan terkait dua pelajar Indonesia meninggal dunia di Amerika Serikat dan Kanada.


Kedua pelajar itu bernama Timothy Dien yang tengah menempuh studi di Campion Academy di Loveland, Colorado, AS, dan Grace Karundeng yang merupakan mahasiswa di Humber College, Toronto, Kanada.


Juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, menuturkan perwakilan RI di AS dan Kanada telah bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menangani kedua kasus tersebut.


"Sudah ada penanganan dari pihak-pihak terkait di negara setempat dan juga dari pihak keluarga. Perwakilan RI di Los Angeles dan Toronto telah berkoordinasi dengan pihak keluarga," kata Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/1).


Kabar meninggalnya Timothy Dien pun disampaikan akun Instagram Campion Academy.


"Dengan berat hati kami sampaikan bahwa salah satu siswa Akademi Campion kami, Timothy Dien, meninggal karena sebab yang tidak terduga dan masih belum diketahui pada hari Jumat, 7 Januari 2022," tulis akun Campion Academy, (9/1).


Hingga kini, penyebab kematian Timothy dan Grace belum diketahui. Berdasarakan kabar yang beredar, dua pelajar itu sama-sama berasal dari Sulawesi Utara, namun Faiza mengaku belum mengetahui persisnya mereka berasal dari provinsi mana.


CNNIndonesia.com juga sudah menghubungi Duta Besar RI untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak, dan Budi Kurniawan Supangat, Konsul Fungsi Protokol dan Konsuler KJRI Toronto, namun yang bersangkutan belum merespons.(*)