Kepala Bappeda Solsel Diserahterimakan -->

Adsense-ATAS

Kepala Bappeda Solsel Diserahterimakan

Senin, 03 Januari 2022

Serahterima jabatan Kepala Bappeda Solsel diawali dengan penandatanganan berita acara serahterima yang disaksikan Asisten II Putra Nusa.


Solsel, fajarsumbar.com - Dua hari setelah dilantik, Kepala Bappeda Solok Selatan yang baru, lakukan serahterima dengan yang lama. 


Kegiatan serahterima itu berlangsung secara sederhana diruang pertemuan Bappeda dihadiri oleh Sekda diwakili oleh Assisten II, Putra Nusa dan seluruh staf Bappeda Solok Selatan, Senin (3/1/2022). 


Plt.Bappeda Solok Selatan, Marfiandhika Arief usai sertijab mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) RPJMD telah disepakati bersama DPRD Solok Selatan.


PR yang belum selesai di Bappeda yakni renstra dan ini harus diselesaikan. Beberapa OPD perlu dirangkul kembali dalam merampung Renstra tersebut.


"Agar target menuju Solsel yang maju dan sejahtera. Tujuan Renstra ini dalam mencapai target pembangunan daerah," ucapnya.


Enam bulan dia bersama dengan pegawai Bappeda Solok Selatan, belum banyak yang bisa Saya lakukan, dan sekiranya ada kesalahan dan kesilafan dalam melaksanakan tugas, Saya mohon maaf dan jangan ini dijadikan hal hala yang merugikan pemerintahan kita. 


Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solok Selatan Taufik Effendi memperkenalkan dirinya di hadapan staf Bapeda.


Mantan Kepala Bappeda Solok itu mengatakan akan mensukseskan program unggulan (progul) kepala daerah seperti pelaksanaan progul satu jorong satu rumah tahfiz termasuk progul lainnya. 


"Progul ini harus kita sempurnakan. Betul-betul jadi perencanaan yang matang dan mendorong Goverment Take Over Off dalam pelaksanaan nantinya," ujar mantan Pelaksana Harian RSUD Solok itu. 


Dijelaskannya, selain fisik bangunan disediakan, juga harus dituangkangkan dalam perencanaan matang mulai pelatihan gurunya, intensifnya dan teknis belajar hafalan alquran dan lainnya. 


"Perencanaan sampai serinci mungkin, sehingga pelaksanaaannya mudah dan tanpa masalah," tutur atlit bola kaki PWI Sumbar itu. 


Termasuk perencanaan dari progul lainnya yang tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan maju bersama sejahtera untuk semua.


"Desain perencanaan ini harus tersedia dulu sebagai dasarnya. Bidang teknis Bappeda akan merancangnya sebagai alat pengendali program unggulan daerah, kita komit untuk itu," tuturnya lagi. 



Asisten II Pemkab Solok Selatan, Putra Nusa, menjelaskan, tanpa konsep Bappeda semua kegiatan pembangunan yang akan berjalan tanpa arah. 


"Bappeda kompasnya pembangunan daerah, sebagai arah pelaksanaan perencanaan kebijakan pembangunan yang tertuang dalam visi misi kepala daerah," jelasnya.


"Saya yakin ditangan Taufik Effendi Visi dan Misis kepala daerah akan bisa tercapai, karena Taufik Effendi bukan orang baru di Birograsi," kata mantan Plt BKD itu. (abg)