Kombi, Dari Anak Nagari untuk Anak Nagari -->

Iklan Atas

Kombi, Dari Anak Nagari untuk Anak Nagari

Jumat, 07 Januari 2022

 

Pengelola aplikasi Kombi ketika mengunjungi Dinas Kominfo.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Tim pengelola Aplikasi Transportasi Kombi Padang Panjang kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (5/1).


Tim yang diketuai Romy Desmon disambut Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si di ruangannya. Romy menyampaikan terkait aplikasi Kombi yang sedang dijalankannya saat ini.


Aplikasi Kombi dari Padang Panjang ini memiliki slogan “Dari Anak Nagari, Untuak Anak Nagari dan Memberdayakan Ekonomi Nagari”.


"Kami ingin membangun Padang Panjang bersama-sama dan menjalankan program Smart City dari walikota. Kombi yang berarti Kota Serambi. Kegunaan dari aplikasi ini di antaranya antar jemput penumpang, pengantaran barang, belanja pasar dan pesan makanan. Sekarang Kombi juga bekerja sama dengan RSUD Padang Panjang untuk pengantaran obat dan antar jemput pasien pun bisa," terang Romy.


Fitur Kombi sudah beragam. Di antaranya Kombride untuk antar jemput menggunakan motor. Kombicar antar jemput dengan mobil. Kombifood untuk pesan makanan. Kombishop, Kombisend untuk pengiriman. Kombidapur pemesanan bahan makanan. Kombimed untuk keperluan medis. Ada juga fitur pembelian pulsa, paket dan fitur pembelian tiket bus atau travel.


Hingga saat ini jumlah anggota dari Kombi 58 orang driver dan terus bertambah sesuai pencapaian orderan. Semakin meningkat orderan, maka driver juga akan ditambah. Namun jika orderan masih belum tercapai, maka anggota akan tetap. 


Untuk dapat memakai aplikasi ini, jelasnya, dapat didownload di playstore dengan lambang lingkaran berwarna hijau dengan tulisan Kombi. "Logo ini gambar harapan menjadikan Kota Padang Panjang menjadi kota ramah transportasi melalui visi wali kota yang ingin menjadikan Kota Padang Panjang Smart City," sebutnya. (syam)