Komitmen Kemenag Luar Biasa -->

Iklan Atas

Komitmen Kemenag Luar Biasa

Selasa, 11 Januari 2022

 

Acara tasyakuran 76 Tahun Kamenag di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Kementerian Agama (Kemenag) sudah sangat luar biasa dalam membangun jati diri bangsa yang beragama.


"Tidak diragukan, banyak kontribusi di bidang pendidikan maupun bidang kemanusiaan sosial budaya dan lain-lainnya yang sudah dipersembahkan Kemenag," kata Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dalam acara tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Kampus II MTsN Padang Panjang, Selasa (11/1).


Dalam tasyakuran ini turut dihadiri Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, M.Ag, Kakan Kemenag  Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, dan Forkopimda itu, Wako Fadly mengatakan pemko akan terus mendukung eksistensi dan komitmen pemerintah pusat melalui Kemenag. Karena hasilnya sangat luar biasa dalam pembangunan pendidikan santri yang pintar, brilian, dan berkarakter.


Senada dengan hal tersebut Ketua DPRD Mardiansyah juga mengapresiasi Kemenag yang telah berperan aktif dalam  membangun kehidupan masyarakat di  Padang Panjang dengan program pembinaan umat dan menghidupkan syiar Islam.


"Kontribusi Kemenag dalam pembinaan umat sudah sama-sama kita rasakan. Kemenag telah ikut mengharumkan nama  Padang Panjang, khususnya dalam menyukseskan MTQ Nasional XXXIX 2021," katanya.


Sementara Kakan Kamenag Sumbar, Helmi mengucapkan terima kasih kepada walikota dan ketua DPRD yang sudah memberikan perhatian lebih kepada Kemenag.


Helmi juga memuji pelaksanaan tasyakur HAB ke-76 di  Padang Panjang dengan sambutan luar biasa dan dihadiri langsung oleh walikota, ketua DPRD, dan unsur Forkopimda lengkap.


“Padang Panjang merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatra Barat yang semua kantor KUA-nya sudah dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” ungkap Helmi.


Sementara Alizar mengatakan, Kemenag Padang Panjang sangat merasa dibantu dan diperhatikan oleh walikota dan DPRD.


Alizar berharap dengan komunikasi yang selalu terjalin dengan baik dengan pemerintah kota dan juga DPRD, bisa terus memajukan pendidikan di  Padang Panjang yang mencerminkan Kota Serambi Mekkah.


Dalam kegiatan tersebut, Wako Fadly Amran dan Ketua DPRD, Mardiansyah mendapat penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar.


Usai kegiatan tasyakur, dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru Kampus II MTSN Padang Panjang, dan wisuda tahfizh siswa kelas IX MTsN ke-6. (syam)