Kualifikasi Piala Dunia: China Bawa 100 Orang Lebih ke Vietnam -->

Adsense-ATAS

Kualifikasi Piala Dunia: China Bawa 100 Orang Lebih ke Vietnam

Rabu, 12 Januari 2022

China akan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Jakarta - Timnas China akan membawa lebih dari 100 orang untuk menghadapi Vietnam pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, 1 Februari mendatang.


Dikutip dari Lao Dong, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menerima lebih dari 100 orang aplikasi visa dari kubu timnas China untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar bertepatan dengan hari Imlek 2022.


Jumlah orang yang dibawa Asosiasi Sepak Bola China (CFA) ke Vietnam tidak biasa. Sebuah tim biasanya membawa 50-60 orang untuk laga tandang, dengan 30 di antaranya adalah pemain. Namun timnas China akan membawa lebih dari 100 orang ke Hanoi, sebagaimana juga dikutip CNNindonesia.com


Menariknya bukan hanya pemain dan ofisial timnas China yang akan hadir di Hanoi untuk laga tandang melawan Vietnam. Nama Presiden CFA Chen Xuyuan juga masuk daftar dan kemungkinan akan hadir di Hanoi.


Sementara itu The Thao Van Hoa mengabarkan jumlah barang yang dibawa kubu timnas China ke Vietnam mencapai 10 ton.


China sukses mengalahkan Vietnam 3-2 pada laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, 7 Oktober 2021. Ketika itu China meraih kemenangan dramatis lewat gol Wu Lei saat injury time babak kedua.


Vietnam saat ini berada di dasar klasemen Grup B. Dari enam pertandingan yang sudah dilalui, tim asuhan Park Hang Seo itu menelan enam kekalahan. Sementara China ada di posisi lima dengan torehan 5 poin.


Vietnam, yang merupakan satu-satunya wakil ASEAN di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, akan lebih dulu tandang ke kandang Australia pada 27 Januari sebelum melawan China.(*)