Merauke Gempar Penemuan Mayat dengan Posisi Sujud di Dalam Hutan -->

Adsense-ATAS

Merauke Gempar Penemuan Mayat dengan Posisi Sujud di Dalam Hutan

Rabu, 05 Januari 2022

Anggota Polsek Tanah Miring saat identifikasi penemuan mayat dalam hutan dengan posisi sujud.


MERAUKE - Penemuan mayat dalam hutan menggemparkan warga Kampung Tambat, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua. Mayat ini ditemukan dalam posisi sujud dengan wajah menghadap ke tanah. 


Kapolsek Tanah Miring Iptu M Rengil mengatakan, identitas korban atas nama Januarius Keyagop (Mandobo) (36) laki-laki, warga setempat.


"Setelah menerima laporan, kami bersama TNI dan petugas Puskesmas dibantu warga mengevakuasi mayat tersebut," ujarnya, Rabu (5/1/2022). Kronologi bermula saat korban pamit kepada istrinya Fransina berburu hewan di hutan yang berjarak 1 km dari rumah mereka untuk dimakan pada Senin (3/1/2022). Namun sampai keesokan harinya korban tak kunjung pulang, sebagaimana dikutip iNews.


Kemudian sang istri memberitahu saksi lainnya Anesetus jika suaminya belum pulang dari berburu sejak kemarin. Mereka kemudian melakukan dan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.


“Saksi kemudian mencari ke tempat biasa korban saa sedang berada di hutan. Saat itu dia menemukan korban dengan posisi sujud serta wajah menghadap ke tanah," katanya. Selanjutnya saksi menyampaikan kepada warga sekitar dan meneruskan informasi ke Polsek Tanah Miring. Anggota bersama petugas Puskesmas dibantu warga lalu datang untuk evakuasi jenazah.


"Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban," ucapnya. Barang bukti yang ditemukan di TKP berupa noken (tas kecil) berisi HP serta barang-barang lain miilik korban. Kemudian sebilah parang milik korban yang masih melingkar di pinggang yang biasa digunakan untuk berkebun.


"Kasus temuan mayat ini masih ditangani Polsek Tanah Miring untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.(*)