Musyawarah Desa Serah Terima Kegiatan Pemberdayaan dan Pembangunan 2021 dan Peresmian Aula Kantor Wali Nagari. Hamsuardi : Kita Kembangkan Potensi Nagari Kapa -->

Iklan Atas

Musyawarah Desa Serah Terima Kegiatan Pemberdayaan dan Pembangunan 2021 dan Peresmian Aula Kantor Wali Nagari. Hamsuardi : Kita Kembangkan Potensi Nagari Kapa

Senin, 03 Januari 2022


Foto Bupati Hamsuardi saat Acara Musyawarah Desa di Aula Kantor Wali Nagari


Pasbar, fajarsumbar.com


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri musyawarah desa serah terima kegiatan pemberdayaan dan pembangunan tahun anggaran 2021 sekaligus peresmian aula kantor wali nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Senin (3/1) di halaman kantor setempat. Dalam musyawarah dan peresmian, Bupati Hamsuardi mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Nagari Kapa.


Bupati Hamsuardi menyatakan, kerjasama semua pihak termasuk wali nagari, jorong, bamus dan masyarakat Kapa sudah memiliki kemajuan yang pesat. Terbukti dengan terpilihnya Nagari Kapa sebagai peringkat pertama dalam ajang lomba teknologi tepat guna tingkat provinsi tahun 2021. 


"Sudah banyak kemajuan-kemajuan yang berarti buat masyarakat ini yang dilakukan oleh bapak wali nagari, bamus juga masyarakatnya. Banyak potensi yang harus kita kembangkan di Nagari Kapa, contohnya Posyantek Karya Mandiri bisa menciptakan teknologi berdaya guna bagi masyarakat", kata Hamsuardi.


Masih banyak potensi lainnya, lanjutnya. Selain di bidang pertanian, bidang kesenian, bakat dan inovasi yang dimiliki generasi muda Nagari Kapa juga harus dikembangkan. Bahu membahu dan berkoordinasi, agar potensi yang dimiliki menjadi badan usaha milik nagari dan memiliki pendapatan nagari.


"Mulai saat ini kita harus mengembangkan apa yang harus kita kembangkan. Bukan hanya kisah Maryono yang dalam usahanya meningkatkan hasil pertanian di Pasbar ini, kita juga harus melihat potensi apa yang bisa kita kembangkan di bidang lainnya", ujar Hamsuardi. 


Ia juga mengucapkan selamat, atas kekompakan perangkat nagari yang akhirnya telah memiliki gedung aula. Bupati Hamsuardi berharap, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.


Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono mengucapkan terimakasih atas kedatangan bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi bersama masyarakat membangun nagari Kapa. Ia yakin, Nagari Kapa bisa setara dengan nagari lainnya di Pasbar.


"Bahwasanya kami berterimakasih banyak mewakili pemerintah wali nagari Kapa ditengah kesibukan bapak bupati, bapak dapat hadir meresmikan aula kantor wali nagari kami ini. Suatu kemuliaan bagi kami dan kami juga berterimakasih kepada ketua bamus yang bersinergi membangun nagari kapa", katanya.


Edi Hartono menambahkan, pembangunan aula kantor wali nagari ini berasal dari Alokasi Dana Nagari Tahun 2021 sejumlah Rp. 521.358.200. Ia berharap, gedung aula ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapa.


Turut hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD Syafridal, Asisten 1 Setia Bakti, Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kabag Pemnag Syaikhul Putra, Kabag Perekonomian Endang Rirpinta, Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, Forkopimca, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono, Ketua Bamus Hendri Saputra, jorong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan stakeholder terkait lainnya.JD