Nagari Sukun Barat, Bupati Solsel; "35 Tahun Lalu Saya Pernah Tinggal di Sini" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Nagari Sukun Barat, Bupati Solsel; "35 Tahun Lalu Saya Pernah Tinggal di Sini"

Selasa, 04 Januari 2022
Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan saat menyerahkan bantuan sembako, kepada warga yang terdampak Covid-19 di Sangir Balai Janggo.


Solsel, fajarsumbar.com - Seremonial penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat Solok Selatan terdampak Covid 19 telah dilakukan dibeberapa tempat, seperti Nagari Lubuk Gadang Selatan, Nagari Abai, Nagari Koto Parik Gadang Diateh, dan hari ini Bupati H Khairunas mengunjungi warga Nagari Sungai Kunyik Barat Kecamatan Sangir Balai Janggo di kantor wali nagari, Selasa (04/01/2022).


Sebagaimana janji Bupati, Pemkab Solok Selatan membagikan sebanyak 9.200 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid 19 se-Solok Selatan. 


Data Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat dan Desa, masing-masing sebanyak 1.320 paket sembako dibagikan untuk masyarakat Kecamatan KPGD, Sungai Pagu dan Sangir. 


Sementara itu untuk Kecamatan Pauh Duo, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari masing-masing Pemkab menyalurkan sebanyak 1.310 paket sembako.  


Dalam kunjungan bupati ke Sukun Barat, Wali Nagari Harmaini Said mengatakan menyalurkan sebanyak 336 paket sembako. Wali menjelaskan bahwa jumlah kk yang ada di Sukun Barat sebanyak 730, wali berharap kedepan bupati dapat menambah bantuan sembako.


Selain itu, Wali Nagari melaporkan kepada Bupati bahwa kondisi jalan di nagari tersebut banyak yang rusak. Wali berharap pemkab memprioritaskan pembangunan jalan ke daerah tersebut, terutama jalan menuju objek wisata Goa Batu Kapal.


Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam sambutannya mengatakan 35 tahun yang lalu saya disini, Sukun barat adalah rakyat saya, masyarakat solok Selatan.


Terkait penyaluran sembako, bupati menegaskan bahwa ini adalah bukti komitmen, kepedulian Pemkab Solok Selatan kepada rakyat Solok Selatan. 


Menanggapi jumlah bantuan yang diberikan Pemkab Solok Selatan saat ini, ’’Untuk saat ini, ini yang bisa diberikan Pemkab, kedepan akan meningkatkan lagi jumlah bantuan’’, tutur bupati.


Terkait usulan masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan jalan, silahkan usulkan melalui musrenbang, mulai dari tingkat jorong, nagari, kecamatan, Pemkab akan mengakomodir usulan-usulan tersebut.


‘’kami perjuangkan pembangunan jalan Sukun Barat, termasuk jalan menuju GBK, asalkan jalan yang akan dibangun sudah dibebaskan’’, tegas bupati.


Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala OPD dan OPD terkait. (Abg)