Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Rp31,7 Juta untuk Korban Gunung Semeru -->

Iklan Atas

Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Rp31,7 Juta untuk Korban Gunung Semeru

Senin, 03 Januari 2022

 

Penyerahan bantuan untuk korban Gunung Semeru dari Pemko Padang Panjang sebesar Rp31, 7 juta.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemko Padang Panjang menyalurkan bantuan kepada korban  bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi.


Bantuan merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Padang Panjang, dengan total Rp31.705.000.


Dana diserahkan secara tunai oleh Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si didampingi Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, SSTP, M.Si dan diterima Branch Manager ACT Bukittinggi, Dani Marlesi, Senin (3/1) di Padang Panjang.


Sonny mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan  terhadap bencana Gunung Semeru yang melanda masyarakat Jawa timur, khususnya Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.


"Kami dari pemerintah kota berharap dengan bantuan yang kita salurkan melalui ACT ini, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," lanjutnya.


Sementara itu, ACT mengapresiasi Pemko Padang Panjang yang sudah menggalang dana untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak bencana Gunung Semeru.


Dani menyampaikan terima kasih karena sudah mempercayai ACT untuk menyalurkan amanah tersebut. Bantuan inipun akan langsung diserahkan kepada tim ACT Lumajang.


"Untuk saat ini, bantuan yang sudah terkumpul akan dipergunakan untuk membantu proses recovery dengan pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru dan infrastruktur lainnya," ujarnya. (syam)