Pendanaan Pembangunan dan Inovasi Padang Panjang Dievaluasi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pendanaan Pembangunan dan Inovasi Padang Panjang Dievaluasi

Selasa, 04 Januari 2022

 

Peserta rapat koordinasi pendanaan pembangunan dan inovasi di Kota Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemko Padang Panjang melaksanakan rapat koordinasi evaluasi pendanaan pembangunan dan inovasi daerah, Selasa (4/1) di aula Bappeda.


Sekdako Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat memimpin rapat ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang strategis. Karena semua OPD hadir untuk membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun. Juga untuk akselerasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022.


Sonny berharap agar semua OPD dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target pendapatan daerah yang lebih baik lagi ke depannya.


Disebutkannya, rakor ini dilaksanakan sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan dan inovasi yang akan dicapai. Padang Panjang, kata Sonny, untuk penilaian IGA (Innovative Government Award) tahun 2021 bisa menduduki peringkat 3 nasional. Di mana tahun sebelumnya Padang Panjang di peringkat 20.


"Kita tidak boleh lengah dalam menghadirkan inovasi ini. Orang lain bisa, tentu Padang Panjang juga bisa. Kalau dapat tahun ini kita nomor 1 mengalahkan kota lainnya," katanya.


Sementara itu Kepala Bappeda, Rusdianto, SIP, MM menyampaikan, rakor dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik.


Rusdianto juga menjelaskan gambaran umum pendanaan pembangunan daerah APBD Kota Padang Panjang. 


PAD dari tahun 2020 hingga 2022 ini meningkat, namun untuk dana transfer cenderung menurun.


Rakor juga dihadiri asisten dan staf ahli serta OPD se- Padang Panjang. (syam)