Penyembelihan Lembu Pertanda Rasa Syukur Peresmian DPD PPSKS Kota Dumai, Ini Penjelasan Ketua Panitia -->

Adsense-ATAS

Penyembelihan Lembu Pertanda Rasa Syukur Peresmian DPD PPSKS Kota Dumai, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Sabtu, 08 Januari 2022

Suasana ketika penyembelihan seekor lembu dalam rangka peresmian DPD PPSKS Kota Dumai, Sabtu pagi, 08 Januari 2022 (foto.co)


Dumai
- Dalam rangka peresmian pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Payuang Panji Suku Koto Sadunia (PPSKS) Kota Dumai, Provinsi Riau, ditandai penyembelihan seekor lembu bertempat di halaman Rumah PAN Kota Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (08/01/22).


Penyembelihan seekor lembu yang merupakan sumbangan dari Hasrizal anggota DPRD Kota Dumai ini, juga disaksikan Ketua Umum Drs.H.Damsuar, Sekjen Jufri Umar, Ketua Hasrizal, Penasehat H. Zainal Abidin serta pengurus lainnya. 


Ketua Panitia Palaksana peresmian dan pelantikan H.Zainal Abidin kepada fajarsumbar.com, Sabtu (08/01/22) usai suasana penyembelihan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada kesemua para dunsanak suku Koto atas partisipasi, sumbangan dan bantuannya. 


Kehadiran organisasi PPSKS yang akan dikukuhkan dan diresmikan Pengurusnya, Minggu besok (09/02/21), kata Zainal Abidin, merasa bersyukur kepada Allah yang memayungi rang badunsanak koto. Itupun merupakan wadah potensial untuk memayongi para dunsanak koto dari berbagai profesi dan pekerjaan.


"Saya bangga dengan adanya PPSKS, untuk dapat semakin mempererat silaturrahim sesama kita yang sebelumnya hanya sebatas berkenalan saja setiap hari" sebut Zainal Abidin yang mantan anggota Fraksi PAN DPRD Kota Dumai ini.


Menurutnya, kehadiran organisasi PPSKS akan semakin memperkuat rasa kekeluargaan buruk baik akan saling mengabarkan sesama badunsanak suku Koto dengan mengutip kata bijak "saciok bak ayam sadanciang bak basi".


Ia menyarankan kepada Pengurus yang baru agar dalam waktu dekat melakukan konsolidasi dan rapat kerja untuk membuat program kerja. Setidaknya, melakukan pendataan anggota melalui Kartu Keluarga (KK). 


"Bila telah terdata para dunsanak suku koto yang mayoritas bergerak pada bidang ekonomi ini, tentu akan dibina melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM). Untuk itu, kita berupaya memberikan kontribusi, saran dan pendapat kepada pemegang kebijakan demi memajukan pembangunan perekonomian di Kota Dumai" tegas dia bersemangat.


Disamping itu, juga meningkatkan pendidikan para sanak kemanakan dari dunsanak suku Koto. Terutama akan memberikan beasiswa kepada yang kurang mampu, sedangkan ia potensial dan cerdas. 


"Sejatinya akan merancang akan menghadirkan TK-IT dan SD-IT nantinya. Bila telah ada lembaga pendidikan ini, berarti kita ikut serta mempersiapkan generasi yang cerdas, berpendidikan, dan bermartabat di Kota Dumai" ucap putra Padang Karambia, Sungai Limau, Padang Pariaman kelahiran Kota Medan ini mengakhiri. (rum-co).