Polres Jajaki Kerja Sama dengan Kominfo -->

Iklan Atas

Polres Jajaki Kerja Sama dengan Kominfo

Kamis, 06 Januari 2022

 

Kadis Kominfo Padang Panjang ketika menyambut kehadiran Waka Polres, Kompol Alvira.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Wakapolres Padang Panjang, Kompol. Alvira, S.H, menyambangi Dinas Kominfo, Kamis (6/1) guna sharing informasi dalam pengelolaan dan publikasi informasi, serta menjajaki beberapa kerja sama antara Kominfo dengan Polres.


Kedatangan Alvira didampingi Kasi Humas, AKP. Asril, disambut Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, Sekretaris, Busmar Chadra, S.Kom, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, Kabid e-Government dan Teknologi Informasi, Jimmy Saputra, S.Sos, M.PSc, MT.


"Kami melihat pemberitaan di Kominfo ini luar biasa. Untuk itu kami, bersama Humas Polres  ingin belajar bagaimana pengelolaan dan publikasi informasi, sehingga nanti bisa diterapkan di Polres dan Polsek seluruh wilayah hukum Polres Padang Panjang," sebut Alvira.


Dikatakan saat ini pihaknya berupaya lebih masif dalam mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban. Untuk itu perlu kolaborasi beberapa pihak guna mewujudkan Kota Padang Panjang yang aman nyaman dan tertib.


"Kolaborasi dalam publikasi informasi antara Polres  dengan Kominfo, diharapkan mampu memberi ruang lebih luas bagi masyarakat untuk mendapat informasi dan edukasi," sebutnya.


Dalam kesempatan ini, Alvira berharap, Command Center Dinas Kominfo yang ada di balaikota,  bisa dikoneksi dengan media center yang akan disiapkan di Mapolres nantinya.


Dengan adanya akses CCTV ini, pihaknya berharap dapat mengurangi jumlah anggota yang bertugas di titik rawan lalu lintas dan dapat meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kota Padang Panjang.


"Lalu lintas di jalan merupakan etalase suatu daerah. Kalau ingin melihat budaya lokal suatu daerah, maka lihatlah keadaan lalu lintasnya. Kalau di jalan tertib, maka budaya lokalnya juga dipastikan tertib," ungkapnya.


Ke depan, pihaknya akan mensinkronkan program Polres dengan program yang ada di OPD lingkungan pemko guna menciptakan Padang Panjang yang maju, bebas dari penyakit masyarakat dan gangguan keamanan lainnya.


Ampera Salim menyambut baik rencana kerja sama dengan Polres ini. Pihaknya berharap ini dapat terealisasi dalam waktu dekat.


"Dengan semakin luasnya media penyebar informasi, dapat menciptakan masyarakat yang informatif di Padang Panjang," ucapnya.


Ampera menambahkan, saat ini ada sekitar 70 titik lokasi CCTV di Padang Panjang. Dengan adanya koneksi langsung beberapa titik lokasi CCTV, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. (syam)