Solok Selatan Rayakan Hadi Jadi ke-18 -->

Adsense-ATAS

Solok Selatan Rayakan Hadi Jadi ke-18

Senin, 03 Januari 2022

Gunting pita oleh ketua TP PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas pertanda dibukanya pameran produk unggulan Solok Selatan. 


Solsel, fajarsumbar.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Solok Selatan yang ke-18 tahun. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memperkenalkan  seni budaya dan UMKM produk unggulan melalui stand pameran berbagai produk unggulan. 


Pagelaran ini meski secara terus menerus di tampilkan untuk lebih diketahui masyarakat dengan harapan dapat diminati oleh generasi muda daerah.


"Kesenian dan budaya harus diperkenalkan ke masyarakat daerah, terutama generasi muda," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas saat membuka pagelaran kesenian dan budaya daerah di taman Kota Padang Aro, Senin (3/1/2022) sore.


Turut hadir dalam acara pameran produk unggulan itu, ketua DPRD Solok Selatan, Forkopimda, ketua TP PKK, ketua GOW, ketua Dekranasda. 


Lebih jauh bupati mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan masyarakat Solok Selatan. Jadi harus ada rasa memiliki dan merasakan beragam kesenian daerah yang akan dipertunjukan dalam semarak HUT Solok Selatan di usia muda.


"Jadi, bukan untuk Pemkab Semata. Bagaimana masyarakat terhibur dan generasi lebih meminati dan menghargai budaya sendiri," ujar Bupati.


Stand pemaran HUT Solsel tidak hanya bagi Pemerintah saja, tapi memberikan kesempatan bagi masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bagaimana Pemkab mendorong majunya UMKM di daerah ini. 


Panitia Pelaksana, Budiman mengatakan, mulai dari pertunjukan kesenian dan budaya daerah. Termasuk menampilkan produk unggulan melalui stand pameran, ini dalam rangka memeriahkan HUT Solsel ke 18.


Wadah ini dalam menginformasikan layanan pemerintah untuk masyarakat dan ajang mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di Solsel.


"Pelaku 45 pelaku UMKM makanan dan minuman yang ikut serta dan ratusan pelaku kesenian dan budaya hingga malam puncak HUT Solsel ke 18 pada Jumat 7 Januari 2021," terang Kepala Dinas Koperindagkop Solsel itu. (Abg)