Suntikan CSR CV Tahiti Perkuat Imun Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak -->

Adsense-ATAS

Suntikan CSR CV Tahiti Perkuat Imun Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak

Sabtu, 08 Januari 2022
Perwakilan CV Tahiti Coal menyerahkan bantuan modal usaha untuk Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Mendorong percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Kota Sawahlunto, khususnya Kecamatan Talawi di tengah hantaman badai Covid-19 yang melanda, CV Tahiti Coal berikan suntikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk pertanggungjawaban sosial perusahaan berupa bantuan modal usaha senilai Rp 3 juta untuk Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak, Sabtu 8 Januari 2022.


Hal ini secara tidak langsung semakin memperkuat daya imun Kelompok Tani Garuda Emas dalam proses pengembangan usaha ternak ayam pedaging untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang tergabung dalam kelompok tersebut.


Direktur CV Tahiti Coal Dicky Wilianto melalui Kepala Teknik Tambang (KTT) Zul Afriyon menyerahkan bantuan CSR tersebut untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar wilayah kerjanya.


"Kami mewakili pihak perusahaan yang dipercaya untuk menindaklanjuti dari proposal Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak, sangat merespon kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan sosial lainnya. Dan mudah-mudahan ini untuk kedepannya akan mempererat tali silaturahmi kita," ungkapnya di kantor CV Tahiti Coal.


Harapannya, kata Zul Afriyon, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh kelompok atau masyarakat di Desa Sikalang, Desa Salak dan umumnya di Kecamatan Talawi guna meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat kedepannya.


"Kami perwakilan dari menajemen mengucapkan permintaan maaf dari Direktur, karena beliau ada dinas diluar kota dan kami diminta untuk mewakili. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk usaha yang dapat meningkatkan perekonomian taraf hidup kedepannya," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak Alexis mengucapkan rasa syukurnya atas respon positif dari pihak CV Tahiti Coal terhadap proposal Kelompok guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang tergabung dalam kelompok tani tersebut.


"Alhamdulillah, kami atas nama Kelompok Tani Garuda Emas Desa Salak mengucapkan ribuan terimakasih atas respon cepat dari pihak CV Tahiti Coal. Semoga bantuan modal usaha ini dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbesar lagi usaha ternak ayam pedaging yang kami rintis sejak September 2021 lalu," ucapnya. (ton)