Turnamen Futsal Gubernur Cup VI Dimulai, Segini Pesertanya -->

Adsense-ATAS

Turnamen Futsal Gubernur Cup VI Dimulai, Segini Pesertanya

Kamis, 13 Januari 2022

Buka turnamen, Bupati Solok Selatan didampingi Kadis Pendidikan Provinsi saat lakukan tendangan pertama dimulainya turnamen gubernur cup VI.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati Solok Selatan buka Turnamen Futsal Gubernur Cup VI tingkat SMA/SMK se-Sumatera Barat, Kamis (13/1/2021).


Kegiatan turnamen futsal gubernur cup ini diadakan di lapangan futsal SMA 5 Solok Selatan, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).


Turut hadir Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kacabdin Wilayah 3, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan beserta OPD, kepala kepala sekolah tingkat SMA, SMK, MA se-Solok Selatan. 


Ketua OSIS SMAN 5 Solok Selatan Agusti Nurul Rahmi menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi kegemaran siswa SMAN 5 Solok Selatan olahraga futsal, maka dilaksanakan digelar turnamen futsal setiap tahunnya. Turnamen ini tertunda selama dua tahun disebabkan adanya kasus pandemi Covid-19. 


Dengan tema "Menjunjung Sportifitas meraih prestasi, dan tetap eksis dimasa pandemi" mengangkat kembali kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mengatasi loss generation. 


Turnamen ini dimulai sejak 12 - 18 Januari 2022 di lapangan presentatif SMAN 5 Solok Selatan. 


Perlu disampaikan untuk tahun ini turnamen tingkat Sumatera ini juga diikuti oleh peserta dari Padang, Solok, Bukittinggi Padang Panjang, Pariaman, Darmasraya, Sei Rumbai, Singkarak, Sawahlunto, Pekanbaru Baru, Siak, Sei Penuh dan Jambi, 


Kepala Sekolah SMAN 5 Solok Selatan Zuleni dalam mengatakan, rasa bangga kepada pihak penyelenggara terutama pengurus OSIS, sebab sudah memasuki tahun ke enam turnamen gubernur cup ini diselenggarakan dengan sukses. 


Ini menandakan bahwa di SMA 5 Solok Selatan ini benar-benar melahirkan generasi muda yang sehat dan jauh dari pengaruh negatif.


Perlu dusampaikan bahwa di setiap turnamen besar siswa SMAN 5 Solok Selatan ini selalu menjadi jawara. 


"Hanya kami disekolah ini masih mengalami kendala kekurangan saran olah raga seperti futsal ini memakai arena lapangan upacara yang sempit, berharap pemerintah provinsi dan kabupaten untuk bisa memberikan konstribisinya kepada sekolah," ujarnya.


Pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkarakter inovafit, dan kompetitif merupakan misi utama, termasuk kegiatan turnamen futsal yang nantinya akan meningkatkan semangat kompetitif serta inovatif bagi siswa di Kabupaten Solok Selatan. 


Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat membuka Turnamen Futsal Gubernur Cup VI Tingkat SMA/SMK se-Sumatra Barat. 


Menurut bupati, kegiatan turnamen futsal ini merupakan kegiatan yang positif, selain bermanfaat untuk mengembangkan bakat dan juga minat siswa. Nantinya dapat menghindarkan siswa dari kegiatan-kegiatan luang yang tidak bermanfaat yang dapat menjerumuskan mereka kedalam kegiatan yang negatif lainnya. 


"Sesuai visi dan misi bahwa pengembangan sumber daya manusia dalam hal olahraga khusunya diperlukan, yang bertujuan untuk menciptakan semangat kompetitif serta inovatif bagi para siswa di kabupaten solok selatan," jelas Khairunas. 


Apresiasi pemkab juga diberikan kepada SMA 5 Kabupaten Solok Selatan sebagai penyelenggara turnamen futsal se-Sumatra Barat ini. 


Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekerabatan antar siswa dan menjadikan olah raga sebagai hal yang penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, dan menghindari dari kegiatan yang tidak bermanfaat. (Abg)