Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh Pakai Sistem Bubble -->

Adsense-ATAS

Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh Pakai Sistem Bubble

Selasa, 11 Januari 2022

Timnas Indonesia direncanakan beruji coba melawan Bangladesh.


Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyebut pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Bangladesh pada 24 dan 27 Januari di Bali akan menggunakan sistem bubble.


Dengan demikian, pemain Timnas Indonesia dan Bangladesh sama-sama tak bisa bebas bergerak kecuali di dalam hotel, lapangan latihan, dan stadion tempat pertandingan. Sistem bubble ini diterapkan demi mendapat izin menggelar pertandingan uji coba dari pemerintah.


Saat ini PSSI sedang mengajukan izin ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait kedatangan Bangladesh ke Bali. PSSI berharap pemerintah bisa memberikan keringanan yakni tidak ada kewajiban karantina untuk skuad Bangladesh.


"Ini [agar Bangladesh tidak perlu karantina sesampainya di Bali] yang akan kami sampaikan ke BNPB untuk permohonan bubble to bubble [sistem gelembung]," kata Yunus kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.


Sesuai ketentuan Satuan Tugas Covid-19, masa karantina warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA) dari luar negeri adalah 10 hari. Namun aturan ini tak berlaku bagi 13 negara, di mana Bangladesh tidak termasuk.


Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bangladesh sebanyak dua kali. Laga pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 24 Januari, sedangkan laga kedua di lokasi yang sama pada 27 Januari.


Bali menjadi lokasi pertandingan internasional FIFA Matchday periode Januari ini untuk memudahkan akses. Pasalnya saat ini sedang berlangsung pertandingan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Pulau Dewata.


Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, berencana terbang ke Bali pada 13 Januari. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin memantau langsung pertandingan Liga 1 2021 untuk mencari pemain menatap laga uji coba internasional nanti.


PSSI sendiri berharap Timnas Indonesia memenangkan dua laga uji coba ini sehingga bisa memperbaiki ranking di FIFA. Saat ini Timnas Indonesia bertengger di posisi ke-164 atau tepat di bawah Vanuatu dan Barbados.(*)