Wabup : Anak yang Bisa Baca Al-Quran Akan Selalu Mendo'akan Orang Tuanya -->

Iklan Atas

Wabup : Anak yang Bisa Baca Al-Quran Akan Selalu Mendo'akan Orang Tuanya

Minggu, 09 Januari 2022

 

Wabup Richi Aprian menghadiri Khatam Al-Quran di Jorong Andaleh Sungayang, Minggu (9/1)

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH menghadiri acara perayaan Khatam Al-Qur'an TPA/TPSA, se Jorong Andaleh di Masjid Baiturahman, Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Minggu (9/1/2022).


Wabup sampaikan, perayaan Khatam Al-Qur'an jangan sampai diartikan tamat membaca Al-Qur'an. "Anak-anak semua, membaca Al-Qur'an jangan sampai berhenti, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al-Qur'an itu sendiri, tekadkan membaca Al-Qur'an wajib seperti Shalat 5 waktu sehari semalam," ucapnya.


Selain itu Wabup juga berharap, dengan makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al-Qur'an, nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.


"Selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi program utama Pemkab Tanah Datar, dengan harapan satu rumah satu hafiz yang akan menjadi prioritas," tambah Wabup.


Wabup juga memberikan apresiasi kepada panitia, serta kepada orang tua juga diharapkan untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al-Qur'an.


"Kita patut bersyukur dengan anak yang bisa baca Al-Qur'an, karena anak yang bisa baca Al-Qur'an akan selalu mendoakan orang tuanya, untuk itu terus dorong anak-anak kita untuk membaca Al-Qur'an," pesan Wabup kepada orang tua wali murid.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Edison katakan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setahun sekali dengan menggabungkan beberapa TPA/TPSA yang ada di Jorong Andaleh. "Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid," ucapnya.


Edison tambahkan, Khatam Al-Qur'an ini diikuti 86 orang dari murid 4 TPA/TPSA yang ada di Jorong Andaleh dan malam harinya dimeriahkan dengan acara gambus. “Dengan adanya Khatam Al-Qur'an ini hendaknya bisa meningkatkan iman kita kepada Allah SWT dan bermohon musibah ini cepat berlalu," pungkasnya.


Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Tanah Datar, Camat Sungayang, Walinagari Andaleh Baruh Bukik A.Dt.Paduko Besar, KUA Sungayang, wali murid, dan undangan lainnya. (fdy)