Wabup Terima Kunker Komisi III DPRD Sumbar, Padang Pariaman Memiliki Potensi Besar -->

Adsense-ATAS

Wabup Terima Kunker Komisi III DPRD Sumbar, Padang Pariaman Memiliki Potensi Besar

Kamis, 13 Januari 2022
Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang,MM didampingi Sekda Rudy Repanaldy Rilis (foto.dok)


Parik Malintang
- Begitu besar potensi yang tersedia untuk dikelola. Beragam pula produk yang akan dihasilkan untuk kesejahteraan masyarakat. Pun banyak dilirik para pengusaha untuk beriventasi di Kabupaten Padang Pariaman. 


Sehingga mendapat kunjungan kerja dari rombongan Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yang diketuai H. Arkadius Dt. Intan Bano. Rombongan dari Legislatif Sumbar ini, diterima Wakil Bupati Drs. Rahmang, MM didampingi Sekretaris Daerah Rudy Repenaldy Rilis, S.STP, MM serta Asisten I, II, III di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati, Kamis (13/01/22).


Wabup Drs. Rahmang, MM atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi mendalam adanya kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Padang Pariaman.


“Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini, akan ada kebaikan-kebaikan untuk taraf kehidupan lebih baik di masa mendatang. Dan masyarakat bisa merasakan dampak dari apa yang kita bicarakan saat ini” harap dia. 


Sedangkan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumbar Dr. H. Arkadius, Dt. Intan Bano, MM, MBA menyatakan turut mengucapan selamat hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 189 tahun.


“Mudah-mudahan di usia yang sangat dewasa ini, Padang Pariaman semakin mampu membangun daerah dan memberdayakan masyarakat serta membangkitkan perekonomian” kata Arkadius.


Ia menyebutkan, terpilihnya Padang Pariaman sebagai sasaran kunjungan kerja tidak lain, disebabkan besarnya potensi serta sarana dan prasarana yang dimiliki. Dengan demikian, tentu mampu menjadikan daerah ini sebagai penyangga Kota Padang.


Menurut Arkadius Datuak Intan Bano, program unggulan Pemerintah Sumatera Barat lebih mengarah ke sektor pertanian. Bidang Pertanian ini berada di bawah fokus Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat.


Adapun 8 mitra kerja sama dari  Komisi II DPRD Sumbar. Yakni Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Dinas Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Perkebunan, Ketahanan Pangan, dan Holtikultura, dan Biro Perekonomian.


Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Provinsi Sumbar Budiman Dt. Malano menyampaikan dengan adanya kehadiran kita di Padang Pariaman, tentunya dapat  membangun komunikasi dan sinergisitas antara Pemdakab Padang Pariaman dengan Pemorov Sumbar. 


"Sehingga Pemdakab Padang Pariaman bersinergi kuat dengan Pemprov Sumbar untuk menjalankan visi misi Provinsi. Yakni dengan program unggulan di sektor pertanian, dan dapat memicu percepatan ekonomi bagi masyarakat kita” tegasnya.


Selain itu, angota DPRD Sumbar Jefri Nasrul mengemukakan tentunya kita berfokus untuk mencetak entrepreneur muda. Padang Pariaman memiliki banyak potensi, khususnya tambak udang vaname.


“Bagaimana kalau  tambak udang ini dikelola Pemda melalui Pemerintah Nagari, bekerja sama dengan BUMNAG, maka akan banyaknya tercipta entrepreneur di Padang Pariaman” harapnya.(knfo-co).