Wabup Tanah Datar Lantik 49 PNS dalam Penyetaraan Jabatan Fungsional -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wabup Tanah Datar Lantik 49 PNS dalam Penyetaraan Jabatan Fungsional

Jumat, 07 Januari 2022

 

Wabup Richi Aprian melantik 49 PNS untuk Jabatan Fungsional, di Aula Kantor Bupati, Jumat (7/1)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Setelah dilakukan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan sesuai surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebanyak 258 PNS pada (31/12/21) malam, oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, maka hari ini dilakukan pelantikan susulan kepada 49 PNS oleh Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian, SH. MH, di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Jumat (7/1/2022) sore.


Wabup sampaikan, pelantikan tersebut merupakan pelantikan susulan terkait mekanisme penyetaraan jabatan fungsional terhadap 307 pejabat pengawas. Dimana sebanyak 258 PNS per tanggal 31 Desember 2021 telah memiliki jabatan fungsional, jumlah itu tergabung dengan 2 orang yang terkendala cuti melahirkan dan berada diluar daerah, hingga tersisa sebanyak 49 PNS yang  akan memiliki Jabatan Fungsional untuk dilantik hari ini.


"Sebanyak 258 PNS telah memiliki jabatan fungsional, disusul sebanyak 49 PNS yang baru dapat persetujuan dari Kemendagri untuk  jabatan fungsional, sehingga berjumlah sebanyak 307 PNS dengan jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan di Pemerintah Daerah Tanah Datar," ucap Wabup.


Wabup Richi katakan lagi, dengan adanya penyetaraan dari jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional, tentu akan membawa dampak pada sistem dan budaya kerja yang baru, dimana tidak ada lagi sekat-sekat birokrasi di antara sesama pejabat fungsional.


"Melalui mekanisme penyetaraan ini, pejabat fungsional tidak perlu berkecil hati, tunjangan jabatan dan tambahan penghasilan atau TPP pun sama dengan jabatan sebelumnya hanya jenis jabatannya yang berubah dari struktural menjadi fungsional," ujar Wabup.


Dikesempatan itu, Wabup Richi berharap pejabat fungsional yang telah dilantik untuk terus bersemangat, memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya.


"Laksanakan amanah yang diberikan sesuai keahlian. Saya mengimbau agar kita secara bersama-sama menghadapi tantangan, jaga situasi kondusif dalam bekerja melayani masyarakat serta dapat bekerja lebih keras, lebih cepat, lebih tuntas dan semakin ikhlas melaksanakan tugas," imbau Wabup.


Pelantikan ini turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Ramadi Payana, Asisten, Staf Ahli, Kepala BKPSDM Tanah Datar Jasrinaldi, Kepala OPD dan Rohaniawan. (fdy)