Wagub Audy: Kubu Gadang “Beautiful as It Is…” -->

Iklan Atas

Wagub Audy: Kubu Gadang “Beautiful as It Is…”

Jumat, 14 Januari 2022
Wagub Audy Joinaldy didampingi Wawako Padang Panjang, Asrul dan Yuliza Zen pegiat dan pengelola Desa Wisata Kubu Gadang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Secara spesifik Desa Wisata Kubu Gadang “Beautiful as it is” (cantik apa adanya). Keindahan yang merupakan pemberian langsung dari Tuhan.


Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng saat menghadiri Diskusi Pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang, Kamis (13/1) di Kubu Gadang, Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur. Wagub, didampingi Wakil Walikota, Drs. Asrul dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, H. Novrial, S.E, M.A, Ak.


Audy juga mengatakan, keindahan dan suasana sejuk dari Kubu Gadang sudah sangat keren. Ini terbukti Kubu Gadang terpilih menjadi desa wisata terbaik di Sumbar.


“Untuk atmosfernya, auranya sudah nyaman. Karena udara mendukung sekali di sini. Dan, ini menjadi salah-satu kelebihan yang Allah berikan kepada Kubu Gadang Padang Panjang,” tuturnya.


Dengan segala potensi yang ada, Audy meminta peningkatan dalam pengelolaan media sosial dan content creator guna mempromosikan Kubu Gadang dan menjadi daya tarik lebih kepada masyarakat luas.


Sementara itu, Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen berterima kasih atas luar biasanya respon dari Wagub Audy yang sangat antusias dengan pariwisata berbasis masyarakat ini.


Dikatakannya, diskusi tentang pengembangan Desa Wisata Kubu Gadang merupakan harapan besar keterlibatan pimpinan daerah, tidak hanya dari segi kebijakan, tapi juga masuk ke dalam pengembangan pariwisata.


“Ini akan memberikan formula yang lebih luar biasa bagi Sumatra Barat. Kita berharap, Kubu Gadang bisa menjadi role model pengembangan pariwisata di Sumatra Barat,” harapnya. 


Dalam kunjungan tersebut, Audy disambut dengan pemasangan Deta Minang oleh niniak mamak panghulu Kubu Gadang, Jufriadi Datuak Sati.


Tak hanya itu, Audy beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan atraksi Silek Lanyah yang merupakan salah satu daya tarik dan icon Kubu Gadang. (syam)