Bandara Rokot Pacu Geliatkan Ekonomi Mentawai -->

Bandara Rokot Pacu Geliatkan Ekonomi Mentawai

Rabu, 14 September 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Hadirnya bandara udara Rokot membantu menggeliatkan ekonomi dan pariwisata di Kepulauan Mentawai. Biasanya wisatawan harus singgah ke daerah lain mencapai ke Mentawai, jika bandaranya sudah oke, bisa langsung mendarat di Bumi Sikere tersebut.


Hal itu dikatakan gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. "Mari kita saling bahu-membahu, untuk membangun Mentawai, yang khususnya pembanggunan Rokot supaya nantinya dapat memacu ekonomi warga Mentawai," katanya.


Ia juga menambahkan, sisi udaranya prosesnya terus berlanjut, kalau dari sisi daratnya di sisi darat ini yang ditinjau, sekarang ini. Dengan adanya Bandara rokot bagi Mentawai ini sangat  strategis sekali, dikarenakan sisi ekonomi khususnya parawisata.


"Kalau kita berbicara wisata, karena banyak masalah-masalah yang terjadi Mentawai. Masalah- masalah yang terjadi bukan disengaja  tapi fasilitasnya belum memadai," ujarnya.


"Jadi orang dari Jakarta, Sumatera Utara datang ke Mentawai itu melalui Padang melalui Bim datang kementawai segi tiga. Dengan kehadiran Bandara Rokok itu bisa deret, dengan deret ini bisa langsung dari mana saja datangnya bisa langsung ke sini contohnya dari Toba. Atau jakarta bisa langsung kesini tanpa singgah ke padang lagi," ujar Yudas.


Gubernur mengatakan, dengan adanya Bandara Rokot ini sunguh sangat strategis sekali. Dulunya kapal tidak bisa parkir sekarang bisa merapat, kalau dulunya karen dari Padang langsung ketujuan.Adanya Bandara Rokot ini, wisatawan bisa turun di sini dan baru terbagi baik yang ke Sipora, ke Sikakap maupun ke Siberut," papar Yudas 


"Akan meningkatkan sosial kehidupan baik Pelayanan sosial dan pengembangan sosial, kontak dari dunia luar, datang dari sini pemerintah pusat datang ke sini tidak lagi memakan waktu  yang lama lagi untuk datang kementawai. Begitu juga pemerintah dari provinsi," katanya.


"Jadi kehidupannya dinamika lebih cepat dan itu akan membawa pengaruh terhadap pengembangan sosial. Itu yang paling penting bagi kita. Itu akan terjadi perubahan-perubahan dan akan terjadi pertumbuhan-pertumbuhan untuk kemasyarakatan, masyarakat lokal Mentawai khususnya, inilah yang kita katajan sangat strategis," tuturnya. (Can)