Bupati Apresiasi FPPS dan Membantu Pemda Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Apresiasi FPPS dan Membantu Pemda Tanah Datar

Jumat, 11 Februari 2022

Bupati Eka Putra hadiri pertemuan bulanan FPPS, di Jorong Baringin Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, menghadiri pertemuan bulanan Forum Penyuluh Pertanian Swadaya (FPPS) Kabupaten Tanah Datar, di Jorong Baringin, Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kamis (10/2/22).


Acara yang bertajuk ramah tamah dan silaturahmi itu, juga dihadiri Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H, Kadis Pertanian Yulfiardi beserta jajaran, Kepala BPBD Tamrin, Camat Batipuh beserta Forkopimca, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Ketua FPPS Tanah Datar Syofyan dan seluruh anggota FPPS.


Bupati di kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota FPPS, yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam bidang pertanian.


"Kita tahu PPL di Tanah Datar ini tidak banyak dan sudah ada yang memasuki masa pensiun, sementara yang diangkat tidak sebanding dengan yang sudah pensiun. Jadi dengan keberadaan PPS Tanah Datar ditengah-tengah masyarakat, itu sangat membantu Pemda dalam menjalankan program-program unggulan di bidang pertanian," ungkap Eka Putra.


Lebih jauh disampaikan Bupati, ada empat program unggulan Pemkab Tanah Datar di bidang pertanian, diantaranya ada bajak sawah gratis, program asuransi ternak, program asuransi padi serta program pupuk bersubsidi, yang semuanya memerlukan tenaga penyuluh untuk menjelaskan kepada masyarakat.


"Kami yakin para anggota PPS ini mampu menjawab dan memberikan pengertian kepada masyarakat, karena PPS ini juga sebagai pemimpin yang bisa jadi guru, penasehat juga sebagai pendidik kepada para petani kita. Insyaallah dengan niat yang ikhlas dari para PPS dalam membantu pemerintah dan masyarakat ke depan semua upaya dan usaha akan diberikan kelancaran oleh Allah SWT," sampai Eka Putra.


Selanjutnya Bupati katakan, bahwa program unggulan dibidang pertanian di Tanah Datar bukan sekedar seremonial belaka, dan keseriusan pemerintah dibuktikan dengan dukungan anggaran yang cukup besar di bidang pertanian.


Sementara Ketua FPPS Kabupaten Tanah Datar Syofyan, dikesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati pada kegiatan rutin bulanan PPS ini. "Kami sangat senang dengan kehadiran bapak disini, ini juga membuktikan bapak Bupati sangat mendukung dan memperhatikan kami," ujarnya. (fdy)