Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U-23 Positif Covid-19 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U-23 Positif Covid-19

Jumat, 11 Februari 2022

Ronaldo jadi salah satu pemain yang positif Covid-19. 


Jakarta -- Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 lantaran terkena badai covid-19. Berikut daftar tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang positif covid-19.


Timnas Indonesia memutuskan batal ikut turnamen Piala AFF U-23 2022 lantaran terkena badai covid-19. Ada tujuh pemain yang terkonfirmasi positif covid-19 sejauh ini yaitu Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.


Selain itu masih ada empat pemain yang masuk dalam kategori kontak erat karena berada satu kamar dengan rekan setim yang terpapar covid-19. Empat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Badai covid-19 yang menerpa skuad Timnas Indonesia plus kondisi cedera yang dialami beberapa pemain lainnya membuat PSSI akhirnya memutuskan batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.


Sebelumnya PSSI sendiri memasang target tinggi di Piala AFF U-23 yaitu gelar juara. Materi pemain yang didominasi oleh jebolan Piala AFF tahun lalu jadi salah satu sumber keyakinan untuk bisa mencapai target tersebut. Selain itu, Timnas Indonesia juga berstatus sebagai juara bertahan di turnamen ini.


Target juara di Piala AFF U-23 juga awalnya jadi bahan persiapan menuju SEA Games Vietnam. (*)