dr.Dian Pimpin SOIna Kota Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP

dr.Dian Pimpin SOIna Kota Padang Panjang

Selasa, 08 Februari 2022

 

.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Special Olympic Indonesia (SOIna) Cabang Padang Panjang resmi dipimpin dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyusul pelantikan istri walikota sebagai ketua periode 2022-2026 bersama pengurus lainnya oleh Ketua Umum SOIna  Sumatra Barat, Harneli Bahar Mahyeldi, Selasa (8/2) di Pendopo rumah Diynas walikota. 


Hadir Wakil Walikota, Drs. Asrul, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolany, S.Sos, M.M dan pejabat lainnya.


SOIna merupakan satu-satunya organisasi yang terakreditasi dari Special Olympic Internasional untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetensi olahraga bagi warga tuna grahita (keterbelakangan mental) di Indonesia.


dr. Dian menyebutkan SOIna Kota Padang Panjang  akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi wadah, men-support dan membantu anak-anak tuna grahita dalam mengembangkan potensinya.


Dian mengatakan, SOIna sudah banyak menghasilkan atlet-atlet olympic dari tuna grahita yang sudah berkancah di internasional. Ia berharap, Padang Panjang bisa dapat ikut berkonstribusi lebih lagi dalam mengirim atlet SOIna ke tingkat nasional maupun internasional.


“Kami berkomitmen akan melaksanakan berbagai program SOIna. Dengan program utamanya pelatihan dan kompetensi olahraga. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjalankan kegiatan yang mendukung serta meningkatkan kualitas atlet SOIna Padang Panjang,” tuturnya.


Sementara  Harneli menyebutkan, SOIna bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat penyandang tuna grahita agar memperoleh pengakuan atas hak sebagai warga Indonesia.


“Tujuan mulia berdirinya SOIna ini sesuai dengan visinya. Yaitu memberi kesempatan bagi warga tuna grahita untuk menjadi orang yang berguna, produktif serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian masyarakat  melalui olahraga,” jelasnya.


Dikatakan Harneli, dengan berdirinya SOIna di Padang Panjang, diharapkan  bisa membawa anak-anak tuna grahita bisa lebih aktif dan berprestasi lagi.


Di kesempatan yang sama, Wawako Asrul mengucapkan selamat dengan telah berdirinya SOIna serta dilantiknya kepengurusan SOIna di Kota Padang Panjang.


“Kota Padang Panjang sangat konser dengan para penyandang disabilitas yang juga tertuang dalam program prioritas RPJMD. Ini sejalan dengan berdirinya SOIna, agar disabilitas di Kota Padang Panjang semakin mendapatkan hak untuk terlibat dan mengaktualisasikan diri khususnya dalam bidang olahraga,” katanya. (syam)