Dua Buron Polres Kota Pekanbaru Ditangkap Di Agam -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Dua Buron Polres Kota Pekanbaru Ditangkap Di Agam

Kamis, 10 Februari 2022

 

Tersangka Buron Polres Pekan Baru (Tengah) berhasil di amankan oleh tim Satresrim Polres Agam

Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Komplotan pelaku pencurian di sebuah toko handphone (Hp) di jl Delima kota Pekanbaru, Riau yang melarikan diri ke Kabupaten Agam, Sumatra Barat berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal, (Satreskrim) Polres Agam di dua tempat yang berbeda di daerah itu 


Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Fahrel Hariz melalui Kanit Buser, Aipda Hadi Dasmana mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat informasi  dari Polres Pekanbaru bahwa komplotan pelaku pencurian di sebuah toko  handphone melarikan diri ke wilayah hukum Polres Agam.


Berdasarkan informasi  tersebut, tim Opsnal Polres Agam langsung membackup penangkapan dan berhasil mengamanakan Al (26) salah satu tersangka di Sampan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Selasa (8/2/2022)  "Tersangka ini kita amankan tanpa perlawanan dan sudah ditangani Polres Pekanbaru," ujarnya, Kamis (10/2)


Dengan tertangkapnya salah satu dari tersangka, pihak kepolisian kemudian melakukan pengembangan dan diperoleh lah informasi satu pelaku lagi berinisial MK (27) tengah berada di Gasan Ketek, Kecamatan Tanjung Mutiara. "Saat dilakukan penangkapan, tersangka  mencoba melarikan diri namun berhasil diringkus petugas pada Selasa (8/2) malam," lanjutnya.


Dijelaskannya,Tersangka melakukan aksi pada sebuah toko handphone fajar store Jl Delima, Pekan Baru, Selasa (25/1/2022) lalu. Namun aksi kedua pelaku terekam CCTV toko sehingga viral di media sosial.


Dalam melaksanakan aksinya, pelaku yang merupakan Residivis kasus Narkoba di Pekanbaru ini berhasil menggasak 26 unit Hp berbagai jenis dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Ia juga mengaku menjual Hp kepada seorang penadah di Pekanbaru dan uang hasil curian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli Narkoba.


"Kita sudah berkoordinasi kembali dengam Tim Polres Pekanbaru untuk menyerahkan tersangka yang kedua ini," tutupnya.(Yanto)