Kejari Solok Selatan 'Geledah' Ruang Belajar SMAN 2 Ini yang Terjadi -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Kejari Solok Selatan 'Geledah' Ruang Belajar SMAN 2 Ini yang Terjadi

Kamis, 10 Februari 2022

Usai memberikan penyuluhan hukum, petugas Kejari foto bersama dengan siswa SMAN 2 Solok Selatan, Kamis (10/2/2022).


Solsel, fajarsumbar.com - Tidak diduga-duga sejumlah anggota Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan 'geledah' dan masuki salah satu ruang belajar sekolah di SMAN 2 Solok Selatan, Kamis (10/2/2022).


Kedatangan pasukan penegak keadilan itu bukan mencari pelanggat hukum, tidak lebih adalah melaksanakan kegiatan rutin Penyuluhan dan Penerangan Hukum di jajaran anak sekolah (Jaksa Masuk Sekolah). 


Kejari Solok Selatan. M. Bardan melalui Kasi Intelijen membenarkan, telah dilaksanakan kegiatan rutin tahunan Penyuluhan dan Penerangan Hukum kepada masyarakat yakni Jaksa Masuk Sekolah, yang bertempat di SMA Negeri 02 Bidar Alam Kec. Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan dengan mengangkat tema Pencegahan Kejahatan Dunia Anak Muda.


Yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, Mhd Fajrin, S.H,. M.H selaku Kasi Intelijen dan Zetri Syafri Helmi , S.H selaku Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Solok Selatan.


Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 60 orang siswa-siswi berlangsung sangat antusias, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber oleh peserta.


Siswa-siswi SMA Negeri 02 Bidar Alam Kab. Solok Selatan sangat antusias dengan kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Solok Selatan serta para pelajar dapat menambah wawasan tentang fungsi dan wewenang Kejaksaan, serta diharapkan dapat menekan kenakalan remaja yang sering terjadi dikalangan remaja maupun pelajar. 


Kemudian tidak menutup kemungkinan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Solok Selatan, akan mendapat penyuluhan Hukum dari Kejaksaan Negeri Solok Selatan .


Selama kegiatan penyuluhan dan penerangan Hukum dalam keadaan aman, dan tertib, serta berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Sementara itu, kepala sekolah SMAN 2 Solok Selatan Hj Ida Nofatni kepada Media ini mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan anggota Kejari Solok Selatan dengan agenda Jaksa Masuk Sekolah, dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak anak didik disekolah kami. 


Terimakasih kepada Kejari Solok Selatan, yang telah memilih sekolah kami ini sebagai kegiatan tahunan Jaksa Masuk Sekolah. (Abg)