Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose Kunjungi Tanah Datar -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose Kunjungi Tanah Datar

Jumat, 11 Februari 2022

Kepala BNN RI dan rombongan disambut dengan sirih carano di Komplek Indo Jolito Batusangkar, Jumat (11/2)



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bersama Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Forkopimda, Kapolres Padang Panjang dan Ketua TPPKK Tanah Datar Lise Eka Putra, menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol. DR. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M dan istri, serta bersama jajaran BNN RI dan BNNP Sumbar Brigjen Pol. Khasril Arifin, di Komplek Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jum’at (11/02/2022).


Bupati dalam sambutannya sampaikan, Kami atas nama Pemkab Tanah Datar sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kepala BNN RI Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose ke Tanah Datar, semoga betah dan bisa menikmati keindahan Luhak Nan Tuo sebagai pusat dari kebudayaan Minangkabau.


Bupati tambahkan, Tanah Datar merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata, dan terletak ditengah-tengah Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan 7 Kabupaten/Kota di Sumbar.


"Dengan menjadi daerah wisata dan daerah perlintasan, ini memberikan dampak yang positif dan negatif bagi Tanah Datar, salah satu dari dampak negatif yaitu banyaknya transaksi dan peredaran narkoba di Tanah Datar," sampai Eka Putra.


Bupati uraikan, kondisi ini memerlukan perhatian serius dari Pemkab Tanah Datar, kita berupaya untuk menanggulanginya dan mengajak agar BNN RI membentuk instansi BNNK di Tanah Datar, dan kita telah menyediakan lahan kantor serta menyiapkan ASN yang dibutuhkan.


"Dengan kunjungan Kepala BNN RI ini, Pemkab berharap agar di Tanah Datar, dibangun Lembaga BNNK terpadu. Dan kami telah menyediakan tanah seluas 4 hektar di Bukik Gombak untuk dibangun Kantor BNNK Tanah Datar," harap Bupati.


Sementara itu, Kepala BNN RI mengungkapkan rasa bangga atas upaya Bupati dan Forkopimda, dalam penanggulangan penyalahgunaan Narkotika di daerah ini. Kejahatan Narkotika lebih berbahaya dari korupsi dan teroris, karena pelaku narkoba akan menjadi pembohong yang luar biasa.


"Strategi Nasional dalam penanggulang narkoba ini bukan memenjarakan, tapi lebih banyak kepada rehabilitasi. Kita dukung usaha yang dilakukan Bupati Tanah Datar, dan kita harus bersama memerangi kejahatan narkoba ini." pungkas Komjen Pol. Petrus.


Kepala BNN RI beserta rombongan bersama Bupati dan Forkopimda, setelah makan siang bersama dilanjutkan mengunjungi Istano Basa Pagaruyung, dan meninjau rencana lokasi tanah untuk kantor BNNK Tanah Datar di Bukit Gombak. (fdy)