Peresmian Kampus Bersinar UNP oleh Kepala BNN-RI -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Peresmian Kampus Bersinar UNP oleh Kepala BNN-RI

Kamis, 10 Februari 2022


.



Padang – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Drs. Reihard Petrus Golose, M.M, Meresmikan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) Universitas Negeri Padang dan sekaligus memberikan kuliah umum pada mahasiswa UNP penerima KIP 2021, di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang Kamis, (10/02/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Kepala BNN di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya di UNP Kepala BNN-RI melakukan beberapa kegiatan diantaranya memberikan kuliah umum, penandatanganan Komitmen Bersama Kepala BNN dengan Rektor UNP, penekanan tombol launching Kampus Bersinar dan pemutaran Video Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Pembacaan SK Penetapan Konselor teman sebaya dan penampilan nyanyi lagu anti narkoba oleh mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “momen perdana kunjungan kepala BNN-RI ke UNP akan dimanfaatkan oleh UNP untuk meningkatkan kerja sama dengan BNN khususnya dalam program edukasi untuk masyarakat, karena UNP dengan adanya Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) dalam memberikan konseling secara preventif dan repfresif pada mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak kecanduan narkoba dan mengintegrasikan materi program anti narkoba melalui kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB), kegiatan dakwah di Masjid UNP dan menjalin kerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar, Gerakan Anti Narkoba (Granat), pada aktivitas riset dan pengabdian dosen, tercatat sudah banyak yang melakukan studi tentang isu narkoba dan penyuluhan pada kelompok sasaran.

Komitmen UNP dalam memberantas Narkoba telah berlangsung lama melalui pendidikan anti narkoba, pembentukan UPBK, penguatan pendidikan karakter, termasuk tes narkoba bagi mahasiswa baru dan mendatangkan para narasumber untuk kuliah umum bertajuk masalah Narkoba yang ditujukan untuk civitas akademika UNP.

Di akhir acara kuliah umum Kepala BNN RI memberikan 5 sepeda dan doorprize kepada mahasiswa UNP. Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Reihard Petrus Golose, M.M juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor UNP karena UNP telah berperan aktif fasilitasi implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GNPN) di Provinsi Sumatera Barat. (Hms/Unp)