UNP - Pemko Sawahlunto Perkuat Kerjasama Pendidikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP

UNP - Pemko Sawahlunto Perkuat Kerjasama Pendidikan

Selasa, 08 Februari 2022
.

Padang - fajarsumbar.com - Perkuat kerjasama Pemko Sawahlunto melalukan pertemuan dengan pimpinan UNP di Ruang Sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang Senin,(07/02/2022.

Dari rombongan Pemko Sawahlunto hadir Wali Kota Deri Asta, dan Wakil Wali Zohirin Sayuti, SE, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan.

Dari UNP Hadir Rektor Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan Kepala Badan, serta Ketua Prodi Teknik Tambang dan Teknik Otomotif.

Dalam pemaparannya Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH menyampaikan, Kota Sawahlunto melihat sangat positif kerja sama antara UNP selama ini, terutama dalam bentuk kerjasama PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) yang telah berdiri dan memulai kuliahnya dengan Program Studi DIII Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif.

Disampaikan, bahwa pihaknya akan membangun kampus baru dan meminta UNP membuka lagi program studi (Prodi) baru seperti S1 PGSD, PGPAUD dan Teknik Informatika, karena besarnya animo masyarakat di daerahnya dan di daerah sekitar untuk studi pada prodi tersebut di PSDKU Sawahlunto.

Rektor UNP,  Ganefri menyambut baik arah dan kebijakan pendidikan Kota Sawahlunto.

UNP senantiasa akan terus berkolaborasi dalam pengembangan kampus baru melalui PSDKU dengan Pemko Sawahlunto dan Pemda lainnya di Sumatera Barat, seperti yang sudah progres dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman dan sebagainya.

UNP juga akan melakukan kajian khususnya dengan kesiapan dosen. Khususnya untuk pengembangan Prodi baru di beberapa PSDKU. Maka pihaknya akan merekrut dosen baru untuk memperkuat Dosen, tentunya yang bisa stay di kampus PSDKU Sawahlunto, Kata Rektor yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua MPT ICMI Pusat ini.

Sementara, pemaparan Walikota Sawahlunto berjudul “Arah dan Kebijakan Bidang Pendidikan Kota Sawahlunto”.

terdapat beberapa poin yang dikemukakan antara kedua pihak, diantaranya respon positif UNP atas rencana pembukaan prodi baru di PSDKU di Sawahlunto dan peluang UNP untuk mengembangkan bidang usahanya di Kota ‘arang’ ttersebu.

Serta, pembukaan Prodi S2 UNP yang bisa mengakomodasi animo calon mahasiswa di Sawahlunto, dan Sijunjung serta daerah sekitarnya. ( * )