Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Kepala BNN -->

Iklan Atas

Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Kepala BNN

Jumat, 11 Februari 2022
.


Padang, fajarsumbar.com - Kepala BNN RI Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose beserta rombongan disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di terminal kedatangan VIP Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (10/2/22).


Kedatangan Komjen Pol. Petrus ke Sumbar adalah dalam rangka peninjauan kantor wilayah BNN di Sumatera Barat. Disamping itu, ia juga akan memberikan kuliah umum sekaligus launching Gerakan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) di kampus UNP sebagai bagian dari langkah pencegahan maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa.


“Amat di sayangkan di situasi pandemi ini masih banyak masyarakat indonesia yang masih mengkonsumsi narkoba, sedangkan uang yang mereka gunakan bisa dipakai untuk makan dan kehidupan mereka sendiri,” ucapnya dalam diskusi singkat bersama wagub di ruang tunggu kedatangan VIP BIM.


Pada kesempatan itu juga, Komjen Pol. Petrus memberikan apresiasi pada BNNP Sumbar yang telah bekerja dengan baik melakukan penangkapan beberapa kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pesisir Selatan dan Tanah Datar beberapa minggu yang lalu.


Menyambut kehadiran Komjen Pol. Petrus, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menanggapi positif tujuan kunjungan kerja Kepala BNN tersebut. Ia sepakat bahwa meski disibukkan situasi pandemi Covid-19, kita juga tidak boleh lengah dengan kasus-kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika.


“Situasi pandemi seperti sekarang ini sudah berdampak keras untuk ekonomi, jangan sampai diperburuk lagi dengan kasus peredaran narkoba. Selain memulihkan dari Covid-19 ini, kita juga tidak boleh luput dalam menjaga lingkungan kita dari narkoba” Ucap Audy.


Selanjutnya selain berkunjung ke Kanwil BNNP Sumbar dan memberikan kuliah umum, Kepala BNN beserta rombongan juga akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar. (Mc Prov Sumbar)


Dinas Kominfotik Sumbar