Wako Hendri Septa Harapkan Baznas Semakin Baik ke Depan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako Hendri Septa Harapkan Baznas Semakin Baik ke Depan

Selasa, 08 Februari 2022
.


PADANG - Sebagai lembaga pengelolaan zakat di Kota Padang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang diharapkan terus semakin maju, lebih baik dan senantiasa hadir memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat. 


Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyambut baik sekaligus menantang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan mampu membawa Baznas Kota Padang lebih baik dan sukses lagi ke depannya.


Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya sewaktu menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Baznas Kota Padang periode sebelumnya 2016-2021 kepada pimpinan Baznas Kota Padang yang baru periode 2022-2027 di aula Kantor Baznas setempat, Selasa (8/2/2022).


.

Sebagaimana diketahui, untuk pimpinan Baznas Kota Padang periode 2022-2027 baru dilantik Wali Kota Padang dengan diketuai Muhammad Mufti Syarfie. Untuk Wakil Ketua I Yultel Ardi, Masni Bujang Wakil Ketua II serta Yuspardi sebagai Wakil Ketua III dan Darmadi Wakil Ketua IV.


Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu pun tidak lupa memberikan apresiasi kepada para pimpinan Baznas Kota Padang periode sebelumnya yang diketuai Epi Santoso. 


"Semua pimpinan Baznas periode sebelumnya telah banyak berjasa bagi perkembangan Baznas Kota Padang sejauh ini. Semoga pengabdian dan kerja keras yang telah diberikan dibalasi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT," imbuhnya.


Lebih jauh Wako Hendri juga mengajak pimpinan Baznas Kota Padang saat ini untuk mengejar peluang untuk mencari 'muzakki' baru, terutama menggaet perusahaan swasta atau masyarakat  yang penghasilannya berlebih untuk berzakat di Baznas Kota Padang.

 

"Semoga dengan itu zakat yang terkumpul akan lebih banyak lagi, karena tidak mungkin kita hanya mengandalkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang saja. Dengan lebih banyak zakat yang terkumpul tentu makin banyak lagi 'mustahik' atau orang yang akan menerima zakat ke depan. Mudah-mudahan Baznas Kota Padang terus memberikan solusi terhadap persoalan warga Kota Padang," tutur Wako mengakhiri.


Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang M. Mufti Syarfie menjelaskan untuk saat ini sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pihaknya langsung tancap gas dengan mulai melakukan konsolidasi untuk memetakan penyelesaian pekerjaan yang tengah diproses.


"Selain itu kita juga akan menindaklanjuti arahan bapak Wali Kota untuk mencari sumber muzakki dari kalangan non ASN salah satunya para pemilik perusahaan swasta. Untuk upaya ini kita akan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang guna melihat warga mana yang termasuk kriteria dimaksud untuk kita jadikan muzakki," jelasnya.


.


Lebih jauh Mufti Syarfie juga mengupayakan upaya pihaknya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada calon muzakki terkait manfaat dan keunggulan berzakat di Baznas Kota Padang. 


"Kita juga akan melakukan peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) amil zakat di Baznas Kota Padang. Masih banyak lagi upaya lainnya yang akan kita lakukan secara bertahap, semoga dengan itu kinerja Baznas Kota Padang tetap terjaga dengan baik," tukuknya.


Dalam Sertijab pimpinan Baznas Kota Padang tersebut juga dihadiri Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nurman Agus, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandy, Kabag Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta unsur terkait lainnya.(*)