Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI

Kamis, 10 Februari 2022
.


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Marwan Dasopang, di Aula Abu Bakar Ja'ar, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (9/2/2022).


Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota Komisi VIII DPR RI yang berkunjung ke Kota Padang. 


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibuk Komisi VIII DPR RI yang telah memilih Padang sebagai tempat kunjungan kerja. Semoga pertemuan ini membawa hal positif untuk pembangunan Kota Padang ke depan," ujarnya. 


Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa menyampaikan sejumlah upaya yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang berkaitan dengan bidang kerja Komisi VIII DPR RI.


Diantaranya, mendeteksi, mencegah dan melakukan pendampingan terhadap korban kekerasan seksual terhadap anak, membangun shelter sebagai upaya penanggulangan tsunami, karena kota Padang berapa di tepi pantai, dan mewajibkan siswa Sekolah Dasar (SD) hafal Alquran 1 juz.

 

"Upaya ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan Kota Padang yang madani sebagaimana visi dari Pemerintah Kota Padang. Untuk itu kami berharap dukungan dari DPR RI agar program ini dapat terus berjalan nantinya," ujar Wako Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.


Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang mengapresiasi sejumlah upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Padang tersebut. 

"Kita dari DPR RI mengapresiasi sejumlah upaya yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota Padang Hendri Septa terutama dalam hal pencegahan kekerasan seksual terhadap anak. Dimana tidak hanya sampai pada tahap deteksi dini dan pencegahan saja, tapi sampai pada pendampingan dan pemulihan kondisi korban. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut kita apresiasi," jelasnya. 


"Kemudian kami juga mengapresiasi program keagamaan yang akan dilakukan oleh walikota padang untuk anak-anak kita yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Ini suatu langkah yang positif untuk meningkatkan pendidikan keagamaan dan mencetak generasi beriman," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI  itu menambahkan, kunjungan ini di maksudkan untuk menyerap aspirasi dan berbagai permasalahan yang di hadapi masyarakat untuk selanjut nya disikapi sesuai tugasnya.


Usai mengadakan pertemuan di Balaikota Padang, rombongan DPR RI bersama Wako Hendri Septa melakukan kunjungan ke MAN 2 kota Padang dalam rangka meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama Covid-19.


Dalam pertemuan tersebut juga hadir dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kanwil Kemenag Sumbar, DP3AP2KB Provinsi Sumatera Barat, Kemenag Kota Padang, Dinas Sosial Solok Selatan, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (Mul/abe)