Wako; Lurah Harus Layani Warga dengan Prima! -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Wako; Lurah Harus Layani Warga dengan Prima!

Jumat, 11 Februari 2022
.

PADANG - Sebagai garda terdepan di tengah masyarakat, peran seorang Lurah sangat penting untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional.


Baik dan buruknya cerminan kinerja seorang Lurah berpengaruh terhadap kinerja Pemerintah Kota Padang. Oleh karena itu, pelayanan dasar bagi seorang Lurah dan jajarannya wajib dinomor satu kan demi menghadirkan pelayanan yang prima bagi masyarakat.


Demikian ditekankan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu menggelar pertemuan dengan Camat beserta para Kepala Seksi (Kasi) dan Lurah se-Kecamatan Pauh di kantor kecamatan setempat, Jumat pagi (11/2/2022).


.


Seperti diketahui, pertemuan tersebut dilakukan sang Wali Kota bahagian dari program Jumat Berkah atau "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Pauh. Cukup banyak kegiatan positif yang dilakukan pemimpin milenial tersebut selama sehari itu.


Lebih lanjut Wali Kota juga mengingatkan agar Lurah dan ASN di kelurahan untuk betul-betul ikhlas mendedikasikan diri untuk masyarakat.

Mulai dari disiplin dalam bekerja dengan hadir dan pulang kerja sesuai waktu yang ditentukan. Begitu juga membuka dan menutup kantor kelurahannya sesuai aturan. 


"Saya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak), jika kedapatan ada kantor Lurah yang belum buka atau tutup sesuai ketentuan maka saya tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas. Begitu juga dalam hal pelayanan, Lurah harus memberikan pelayanan yang humanis dan mengayomi," ujar Wako didampingi Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar saat itu.


.


Tak hanya itu, beberapa hal lainnya juga ditekankan orang nomor satu di Kota Padang tersebut seperti pentingnya kepekaan seorang Lurah dalam menyikapi berbagai persoalan di wilayah kelurahan masing-masing.


"Salah satunya seperti menyikapi kasus kejahatan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang marak terjadi dewasa ini. Kita tidak ingin hal seperti tersebut terjadi di kota ini. Begitu juga penyakit masyarakat lainnya seperti LGBT, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Lurah harus peka dalam mencegahnya tentunya," ujar Wako sembari mengakhiri arahan. (*)