Walikota Payakumbuh Hadir Rapat Bersama Seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Walikota Payakumbuh Hadir Rapat Bersama Seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia

Selasa, 08 Februari 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com — Karna telah mulai merebaknya virus covid-19 varian baru yakni dengan nama omikron di wilayah Indonesia, Presiden RI Joko Widodo lakukan rapat koordinasi bersama seluruh Gubernur, Walikota, Bupati, Pandam, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres se-Indonesia. Rapat yang berlangsung secara virtual via aplikasi zoom meeting tersebut juga tidak dilewatkan langsung oleh walikota Payakumbuh Riza Falepi yang hadir diruang pertemuan Randang lantai 2 kantor walikota Payakumbuh, Senin (7/2).


Walikota Riza Falepi tidak sendiri, orang nomor satu di kota Payakumbuh itu hadir bersama Kapolres Payakumbuh AKBP. Alex Perwira dan diikuti oleh Kepala Pelaksana BPBD Erizon, Kepala Kesbang-Pol Budhy Permana, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid PTK Danil Defo, Sekreatris DP3AP2KB Yuneri Yunirman, dan Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Setdako Payakumbuh Nalfira.


Dalam arahannya yang hadir dari istana merdeka, Presiden RI Joko Widodo mengatakan jika saat ini kondisi situasi yang sedang terjadi tidaklah baik bagi seluruh rakyat Indonesia, karna setelah kita baru mulai aman dari virus covid-19 yang telah menyerang semuanya dari awal 2020 kemaren, sekarang kita kembali diserang dengan virus yang sama tapi dengan jenis yang lebih berbahaya lagi.


“Dan untuk menghadapi atas apa yang terjadi ini, maka kita semua harus bersinergi agar virus covid baru yang bernama omikron ini harus kita cegah,” kata Jokowi sapaan akrab Presiden RI tersebut.


Jokowi menekankan kepada seluruh peserta yang hadir jika dalam menghadapi virus covid-19 jenis omikron tersebut agar seluruh kepala daerah dan Forkopimda agar lebih ekstra lagi untuk dapat memberikan vaksinasi kepada warga yang belum ikut vaskainasi covid-19.


“Dan untuk warga yang sudah vaksin pertama, maka mereka harus melanjutkan vaksin kedua agar antibodinya dapat mencegah terjangkit dari wabah virus covid-19,” ujarnya melanjutkan.


Diakhir penyampaiannya, Jokowi sampaikan 2 pesan kepada seluruh yang hadir, bahwa kedepannya seluruh kepala daerah segera melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dan untuk seluruh tim satgas covid yang sebelumnya agar kembali aktif untuk menghimbau dan terus mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.


Sementara itu setelah rapat berlangsung, walikota Riza Falepi sampaikan jika kota Payakumbuh saat ini masih terus bergerak untuk dapat mencapai Herd imunity, dan sesuai arahan dari pemerintah pusat ini kita (Pemko Payakumbuh) sudah dari awal wabah virus covid-19 terjadi tidak pernah lupa menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu menjaga protoko kesehatan,” ucap Riza.


“Dan Alhamdulilah sampai saat ini untuk vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh sudah melihatkan kemajuan, dimana untuk vaksin dosis pertama telah melebihi di angka 90 persen, dan dosis kedua 60 persen lebih. Hal ini akan terus kita genjot agar warga kota Payakumbuh seluruhnya telah ikut vaksin, sehingga kota Payakumbuh dapat mencapai Herd imunity yang mana seluruh warganya dapat terbebas dan terhindar dari wabah virus covid-19,” harap Riza mengakhiri.(Ul)